6 Ritual Wajib Perawatan Wajah Sebelum Tidur
16 Sep/2019

6 Ritual Wajib Perawatan Wajah Sebelum Tidur

Memiliki kulit yang cantik dan didukung adalah idaman setiap wanita. Namun, padatnya aktivitas  membuat kulit wajah terpapar sinar matahari  dan debu yang kemudian menyebabkan kulit mudah menjadi kering dan kusam.

Kulit wajah yang bersih dan berseri tidak didapat begitu saja. Perlu melakukan perawatan kulit agar remaja tetap. Tidak hanya pada siang hari, perawatan kulit pada malam hari sangat penting dilakukan terutama untuk masalah tidur. 

Melansir  net-a-porter,  malam hari adalah waktu yang tepat untuk meningkatkan rejimen kulit.

Perawatan kulit wajah yang dilakukan pada malam hari, memiliki banyak Manfaat. Salah satunya meremajakan serta meregenerasi kulit wajah. Jika rajin melakukan perawatan sebelum tidur, kulit akan menjadi lebih sehat, bersih, lembut, dan terhindar dari garis-garis penuaan.

Berikut ini ada 5 ritual perawatan wajah yang biasa dilakukan sebelum tidur dilansir dari beberapa sumber.

1. Wajib bersihkan wajah
Sebelum tidur, perlu mencuci muka dengan menggunakan  pembersih  yang mengandung  asam salisilat . Kandungan tersebut dapat membuat kulit wajah terhindar dari jerawat dan flek hitam yang membandel. Lakukanlah setiap hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang diinginkan. Selalu hindari tidur dalam keadaan wajah kotor.

2. Gunakan toner yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Misalnya, kulit kering atau normal tidak boleh menggunakan toner yang mengandung alkohol karena dapat membuat kulit iritasi dan semakin kering. Pilih toner yang memiliki efek kulit, meremajakan, serta membuat kulit lebih halus dan lembut. Anda juga dapat membuat toner sendiri di rumah dengan menggunakan air mawar atau air seduhan teh hijau yang sudah didinginkan. 

3. Gunakan  pembersih susu Sebelum mencuci wajah, hapus semua sisa  make-up,  kotoran, dan minyak yang menempel dengan menggunakan  pembersih susu atau pembersih susu Pembersih susu dapat membuat pori-pori kulit dapat memudahkan dengan baik, melembapkan, serta membuat kulit lebih segar dan halus. 

4. Rajin melakukan eksfoliasi

Tidak perlu menunggu kulit terasa kering dan kasar untuk melakukan eksfoliasi. Dokter kulit perlu mengeksfoliasi kulit 1-2 kali seminggu. Tujuannya adalah untuk mengikis sel kulit mati yang menempel pada wajah, sehingga kulit menjadi segar dan lembut kembali. Jangan terlalu kencang  menggosok scrub  pada permukaan kulit Anda.

5. Rutin pakai masker
Penggunaan masker tidak disarankan setiap hari, cukup sekali dalam seminggu. Penggunaan masker tidak boleh dibarengi dengan penggunaan krim malam karena masker wajah memiliki fungsi yang berbeda. 
Dianjurkan m masker alami, misalnya masker kunyit untuk kulit berjerawat, masker  oatmeal , atau masker baking soda. Diamkan pada wajah beberapa saat kemudian bilas hingga bersih. Meskipun sangat minim efek samping.

6. Aplikasi  pelembab
Tahap terakhir untuk perawatan kulit di malam hari adalah dengan memulaskan pelembap. Gunakan pelembap yang cocok dengan jenis kulit. Selain itu, pilih pelembap yang mengandung bahan-bahan alami sehingga dapat memberikan manfaat positif dan tanpa risiko.

Bagi jenis kulit kering, penggunaan  pelembab  sangat cocok untuk menyeimbangkan kelembutan kulit wajah. Lebih dari pelembab. Hanya mengandung AHA ( Alpha Hydroxy Acid) yang bekerja untuk meregenerasi kulit. 

Untuk kulit berjerawat, pilih yang mengandung   agar noncomedogenic mengambil jerawat. Sementara bagi pemilik jenis kulit sensitif, hindari menggunakan pelembap yang mengandung  pemutih  ( pemutih ) karena dikhawatirkan akan menimbulkan iritasi.

Dapatkan wajah sehat dan bebas dari masalah kulit memang diperlukan usaha tambahan. Dengan ritual yang disetujui 6 ritual wajib perawatan malam menunggu tidur, kulit akan 'diminta terima kasih' padamu jadi kamu akan melihat hasilnya. 

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once