7 Kuliner Mie Pedas Paling Favorit di Surabaya
16 May/2019

7 Kuliner Mie Pedas Paling Favorit di Surabaya

Surabaya saat ini sedang mengembangkan destinasi wisatanya begitujuga wisata kulinernya. Jika Anda berkunjung di kota Surabaya pastikan Anda juga mengunjungi wisata kulinernya, banyak makanan pedas juga yang disajikan di kota ini.

Mie adalah salah satu makanan yang divariasi menjadi makanan pedas oleh para pengusahanya. Apa saja jenis-jenis mie yang varian rasanya dirubah menjadi pedas? yuk kita lihat!!!

1. Mie Jogging.

Kenapa mie ini disebut "mie jogging", karena ketika Anda memakan mie tersebut rasanya seperti jogging atau akan berkeringat seperti sedang jogging. Menu yang di sajikan antaraa lain Mie sesuatu (Mie dengan topping ayam dan ati), Mie selalu (Mie dengan topping udang dan ayam), Mie tomyam dan mie banget (Mie dengan topping udang, ati dan ayam). Mie Jogging ini beralamatkan di jl. Bawean no.24 Surabaya, Mie ini buka mulai dari pukul 10:00 pagi sampai dengan 22:00 malam.

Tingkat kepedasan Mie ini ada berbagai macam:

1. 37 Derajat celcius (Normal) - Tanpa Cabe.
2. 38 Derajat celcius (Nggereges) - Cabe 1 sampai 10.
3. 39 Derajat celcius (Demam) - Cabe 11 sampai 20.
4. 40 Derajat celcius (Menggigil) - Cabe 21 sampai 30.
5. 41 Derajat celcius (Step) - Cabe 31 sampai 40.

Gimana nih, berani coba yang mana?

2. Kober Mie Setan.

Mie pedas yang satu ini berada di jl. Kacapiring no.14, di pojok jalan kusuma Bangsa. Ada dua varian yang terkenal di Kober Mie Setan, yang pertama mie setan (mie yang berwarna putih atau pangsit yang berwarna putih), yang kedua adalah mie iblis (mie yang berwarna coklat karena ada campuran kecapnya dan ditemani dengan pangsit yang digoreng sebagai teman makannya). 

Untuk level yang ditawarkan ada level 0 atau level yang tidak memakai cabai sedikitpun. Level 1 (12), Level 2 (25 cabai), Level 3 (35 cabai), Level 4 (45 cabai), Level 5 (60 cabai). Selain menu mie setannya yang pedas, ada menu minumannya seperti Es genderuwo, Es pocong, Es tuyul, Es sunderbolong, Es kuntilanak. Tak perlu ragu datang ketempat ini karena harga per porsi juga sangat murah. Hanya dengan 20ribu, Anda sudah bisa menikmati berbagai pilihan menu yang ada disini. Kober Mie Setan buka mulai jam 15:00 sampai 23:00.

3. Majelis Mie Akhirat.

Mie pedas yang satu ini berada di dekat taman bungkul Surabaya, tepatnya di jl. citarum no.12 Surabaya. Majelis Mie Akhirat menyajikan mie level 1-10, masing-masing level mewakili 5 kepedasan cabai. Ada mie surga yang berwarna putih dan mie neraka yang berwarna hitam, ada juga mie ramen dan mie goreng. 

Harganya juga seperti mie pada umumnya, hanya 20ribu sudah bisa memilih level yang cocok dengan lambung Anda. Camilan-camilan juga tersedia untuk menemani makan mie pedas ini. Majelis ini buka mulai pukul 10:00 pagi sampai pukul 22:00 malam.

4. Mie Rampok.

Mie yang satu ini bisa dibilang mie  paling murah dari yang lain, hanya dengan uang 8ribu Anda bisa mendapatkan mie rampok tersebut. Minumannya juga sama harganya dengan mie rampok, banyak pilihan menu yang menarik selera Anda.
5 cabai (saqlah tangkap), 15 cabai (masa percobaan), 35 cabai (tahanan rumah), 55 cabai (hukuman cambuk), 75 cabai (hukuman rajam), 100 cabai (hukuman mati).

Dimsum teman makan mie disini namanya unik-unik mulai contohnya ada hansip, linmas, paspampres Dll. Minumannya juga tak kalah unik, ada minuman es malin, es copet, es canul, es koruptor Dll. Pokoknya kalian wajib coba jika berkunjung di Surabaya dan bertepatan di alamat, Jl. Dr. Ir. H. Soekarno no.62 Buka pukul 16:30 sampai 22:30.

5. Mie Pecun.

Mie pecun ini terbuat dari mie instan yang diberi varian toping dan memiliki varian rasa pedas dengan tingkatan mulai dari super pedas (Klimaks), Pedas biasa (Galau), Pedas sedang (Semriwing), dan tidak pedas sama sekali (Pecun culun). Mie pecun atau singkatan dari mie pedas bebas racun buka di jl. Anjasmoro, namun sekarang sudah pindah ke Jl. Kedungsari No.135 A. Mie pecun buka mulai pukul 18:00 sampai dengan pukul 02:00.

Mie pecun ini bukan mie instan yang di beri rasa pedas biasa, di setiap varian rasa pedasnya juga memiliki toping yang berbeda. Jika kalian suka dengan mie instan yang rasa pedas, mie pecun ini cocok kalian coba.

6. Mie Abang Adek.

 

Kedai mie instan yang satu ini menggunakan mie instan biasa sebagai menu utamanya. Menu yang ditawarkan antara laain Mie inter (Indomie telur), Mie inet (Indomie kornet, dan Mie internet (Indomie telur kornet). Selain itu kalian juga bisa menambahkan toping seperti sosis, daging asap, bakso, telur, kremes pangsit atau ampela. 

Mie Abang Adek buka di Jl. Apsari tepatnya di sebelah patung Joko Dolog. Untuk tingkatan level kepedasan mie ini dibagi menjadi Lv. No (0 cabe), Lv Sedang (10 cabe), Lv Pedas (25 cabe), Lv Garuk (50 cabe), Lv Gila (75 cabe), dan Lv Mampus (100 cabe). Untuk Anda pecinta makaanan pedas, tempat ini merupakan tempat yang paling cocok untuk Anda kunjungi. 

7. Mapan.

Mie yang satu ini merupakan mie ayam yang memiliki varian rasa yang unik. Ada menu yang di sediakan di kedai ini antara lain, Mie ayanm Jumbo, Mie otot, Mie pangsit, Mie babat sepesial, Mie ayam geprek dan masih banyak pilihan menu lainnya. Setiap menu yang di pilih juga berbeda tingkat kepedasannya. selain menu mie ayam, disini juga menyajikan berbagai pilihan gorengan dan minumannya yang tak kalah unik. Anda bisa mengunjungi kedai Mie mapan ini di Plaza Surabaya Lt. 1/ Rest-C/1.

Nah gimana nih dari ke 7 pilihan mie yang super pedas di atas, apa yang menarik perhatian Anda. Jangan lupa untuk menjaga pola makan sehat agar perut Anda tetap terjagaa ya. 

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once