Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo Pada Wajah
07 Oct/2019

Bahan Alami untuk Menghilangkan Komedo Pada Wajah

Komedo adalah bintik-bintik kecil pada wajah yang bisa menjadi cikal bakal jerawat. Komedo memiliki warna hitam atau putih. Komedo berwarna hitam karena mengalami oksidasi. Komedo jenis ini tidak akan timbulo menjadi jerawat, seangkan komedo putih adalah sebalikna. Banyak orang melakukan perawatan pada wajah untuk menghilangkan komedo baik dengan pergi perawatan ke salon, atau bisa juga menggunakan bahan alami untuk menghilangkan komedo dari wajah.

Komedo bisa terbentuk ketika pori-pori kulit tersumbat oleh sel mati atau kotoran serta bercampur dengan sebum. Siapa saja bisa memiliki komedo pada kulitnya, namun kebanyakan komedo terdapat pada wajah yang memiliki produktivitas minyak yang berlebihan. Komedo tidak hanya berada di wajah saja, namun bisa juga berada di leher, punggung, atau bahu. Biasanya komedo terlihat di permukaan kulit sehingga kulit yang terdapat komedonya akan kelihatan lebih gelap.

Berikut adalah beberapa cara alami untuk mengusir komedo dari kulit:

1.) Minyak jojoba
Minyak jojoba memiliki fungsi membantu menghilangkan kerusakan yang ditimbulkan akibat komedo. Dengan mencampurkan 2-3 tetes minyak jojoba dengan minyak zaitun dan mengoleskan campuran minyak tersebut menggunakan kapas di kulit yang terdapat komedo, maka kulit akan kembali seperti semula. Lakukan cara ini beberapa kali dalam satu minggu.

2.) Stroberi
Tidak hanya memiliki rasa segar yang nikmat, stroberi juga dapat digunakan  untuk menghambat munculnya komedo pada kulit kita. Buah stroberi merupakan buah yang kaya dengan kandungan Vitamin C, yang dapat menjaga kulit agar tetap lembab, sehingga menghambat tumbuhnya komedo di wajah. Caranya dengan menumbuk 2-3 buah stroberi dan campurkan dengan setengah sendok teh madu dan setengah sendok teh lemon, aduk hingga menjadi seperti jel dan oleskan di bagian kulit yang terdapat banyak komedo. Biarkan hingga 15-20 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

3.) Minyak kelapa
Minyak kelapa biasa digunakan sebagai bahan dasar pelembab kulit. Manfaatnya tidak lain untuk kecantikan dan perawatan pada kulit yang difungsikan untuk melembabkan kulit yang rusak akibat munculnya komedo. Oleskan satu sendok teh minyak kelapa pada area kulit yang terkontaminasi oleh komedo, dan biarkan menyerap ke dalam kulit. Mengoleskan minyak kelapa ini bisa dilakukan 2 kali sehari agar komedo cepat pergi dari kulit kita.

4.) Madu
Madu dikenal kaya manfaat, mulai dari manfaat untuk kesehatan tubuh, kesehatan kulit, dan juga kesehatan rambut. Madu menjaga kulit agar tidak kering, sehingga mencegah penyumbatan pada pori-pori karena sel-sel mati. Oleskan madu menggunakan kapas pada kulit yang terdapat komedo, lalu biarkan selama 20 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan ini 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal.

Itulah beberapa pilihan produk alami untuk mengusir komedo dari kulit Anda. Langkah atau cara ini sangat cocok untuk Anda yang sensitif terhadap bahan kimia, yang banyak dicampurkan dalam produk-produk kecantikan saat ini.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once