Cara Meninggalkan Stres untuk Pecinta Bekerja
24 Oct/2019

Cara Meninggalkan Stres untuk Pecinta Bekerja

Orang yang menggilai pekerjaan atau suka bekerja secara terus menerus sama dengan orang yang kecanduan narkoba. Mereka memiliki kesamaan seperti melakukan sesuatu yang dampaknya akan memperburuk kondisi tubuh.

Ketika ada panggilan kerja, maka mereka akan semangat untuk melakukannya. Namun tidak hanya semangat bekerja saja, terkadang didominasi dengan perasaan negatif seperti rasa bersalah, tuntutan yang tinggi, dan keterpaksaan.

Jika perasaan negatif itu sulit untuk diatasi, maka tak hanya pekerjaan saja yang bisa terancam, tetapi kesehatan juga ikut terancam. Berikut adalah cara agar Anda bisa terlepas dari kecanduan bekerja yang berlebihan.

  • Menenangkan diri

Penenangan diri di bawah tekanan memang bukan hal yang mudah dilakukan. Namun tidak ada salahnya untuk dicoba. Dengan cara menarik napas sedalam mungkin, dan mengeluarkannya secara perlahan akan membuat tubuh dan pikiran Anda rileks kembali.

Anda bisa menarik nafas panjang, dan merasakan udara segar memenuhi paru-paru Anda, sebelum Anda mengeluarkannya. Kemudian, sebuah tekanan akan menghilang dan digantikan dengan kondisi yang menyegarkan otak.

  • Mengistirahatkan otak sejenak

Otak perlu beristirahat untuk menyegarkan kondisinya. Mungkin hal yang bisa Anda lakukan untuk mengistirahatkan otak yaitu dengan rencana berlibur ke tempat yang segar seperti pegunungan atau pantai. Bersantai tanpa memikirkan pekerjaan atau tekanan lainnya.

Lepas pikiran dan kosongkan tekanan yang menyelimuti. Bersantai pikiran dan melihat pemandangan hijau yang segar akan membuaat otak semakin rileks dan segar kembali.

  • Hindari pikiran dari hal yang negatif

Pikiran tersebut memang tidak bisa dilihat dengan mata, namun rasa berat pasti akan terasa jika orang tersebut memiliki banyak pikiran. PIkiran negatif hanya akan membuat Anda semakin terbebani. Otak yang seharusnya rileks, akan kembali dipaksa bekerja dan memiirkan hal-hal buruk yang mungkin saja tidak akan terjadi. Hal ini menjadikan otak kembali letih, dan akibatnya tubuh Anda pun tidak bisa rileks dan akan terasa lelah.

  • Jangan makan siang di atas meja kerja

Waktu makan siang adalah waktu yang bisa Anda gunakan untuk refres otak. Selain berlibur, cara ini adalah cara yang bisa Anda lakukan setiap hari.

Jika Anda makan siang di atas meja kerja, yang akan Anda pikirkan akan tetap mengenai pekerjaan. Jauhi meja dan kursi kerja Anda agar otak bisa bersantai sejenak. Anda bisa menyegarkan otak dengan makan siang di tempat terbuka seperti taman, kantin outdoor, atau tempat-tempat lainnya seperti kafe yang unik.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan agar otak tetap segar dan tetap bisa berfikir jernih. Jika Anda lelah, maka Anda bisa beristirahat sejenak. Kerjakan pekerjaan sesuai kemampuan Anda agar tidak menyiksa diri.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once