Cara Merawat Kulit Agar Tetap Ternutrisi Serta Tidak Terlihat Keriput
29 Nov/2019

Cara Merawat Kulit Agar Tetap Ternutrisi Serta Tidak Terlihat Keriput

Memiliki kulit yang ternutrisi dan terjaga kelembabannya memang menjadi dambaan bagi semua orang. Tidak hanya perempuan saja yang mendambakan kulit bersih dan terjaga kelambabannya, pria pun juga ingin memiliki kulit yang bersih dan ternutrisi.

Cuaca yang panas, membuat sebagian orang lebih memilih beraktifitas di dalam ruangan ber-AC karena lebih sejuk dan nyaman beraktifitas. Namun AC juga bisa membuat kulit Anda menjadi kering, karena itu Anda perlu perawatan agar kulit tetap terjaga dan ternutrisi sehingga Anda bisa mendapatkan kulit yang indah serta bersih dan terhindar dari keriput.

Berikut ini cara agar Anda terhindar dari Kulit kering dan keriput :

Menggunakan perawatan double cleanser.

Pembersih wajah ini menggunakan pembersih dengan dua waktu yaitu pada saat pagi hari dan malam hari. Lakukan pembersihan pada saat wajah terkena makeup atau tidak memakai makeup sama sekali. Pembersihan kedua dilakukan pada saat malam hari yaitu dengan menggunakan air bersih atau juga bisa menggunakan air yang mengandung susu, lakukan pembersihan kedua pada saat sebelum tidur.

2. Gunakan sabun wajah yang memiliki PH rendah.


Selain menggunakan produk pelembab yang bisa digunakan pada malam hari atau siang hari, Anda juga harus rajin membersihkan wajah menggunakan sabun pembersih wajah yang memiliki PH rendah.

PH pada sabun yang baik memiliki PH sekitar 7, namun kebanyakan sabun pembersih wajah saat ini mengandung PH yang tinggi sekitar 8-10. Semakin tinggi PH pada sabun maka kulit akan berpotensi lebih kering, maka dari itu Anda harus lebih jeli ketika memilih jenis sabun dan pastikan sabun wajah tersebut memiliki peha dengan jumlah yang rendah agar kulit tidak kehilangan kelembaban alaminya.

3. Lakukan face mist ke wajah.

Bagi kaum wanita yang memiliki kesibukan seperti bekerja di kantor, pasti tidak luput dari ruangan yang ber-AC. Ruang AC dapat membuat kulit semakin kering, penggunaan pelembab pada kulit wajah seharusnya dilakukan ulang setiap 4 jam sekali. Namun jika harus menggunakan ulang pelembab, otomatis Anda harus menghapus makeup yang berada di wajah Anda.

Cara mudah untuk mengatasi kulit yang terpapar udara ruang AC dan tidak perlu memakai pelembab ulang yaitu dengan cara melakukan fece mist. Face mist memiliki fungsi melembabkan kulit dengan hanya menyemprotkan cairan face mist ke wajah Anda dan itu cukup untuk menjaga kelembaban kulit serta tidak repot untuk menghapus make up.

4. Gunakan Pelembab dengan kandungan yang kompleks.


Menggunakan pelembab memang bagus untuk menjaga kelembaban kulit dan menjadi terhidrasi. Namun lebih baiknya jika Anda menggunakan pelembab yang memiliki banyak kandungan yang tidaki hanya melembabkan kulit namun juga bisa membuat kulit lebih dan ternutrisi. Pilih pelembab yang mengandung banyak kelebihan yang tak hanya membuat kulit terhidrasi saja.

5. Gunakan Sunscreen.

Sunscreen memiliki fungsi sebagai pelindung wajah dari sinar matahari. Sinar matahari yang mengandung sinar UV bisa mengakibatkan penuaan dini atau menimbulkan keriput pada wajah. Gunakan sunscreen agar wajah Anda terhindar dari sinar UV.

Itulah cara untuk merawat kulit wajah Anda agar tetap terjaga kelembabannya serta terhindar dari keriput. Patikan untuk selalu menjaga kesehatan wajah Anda, agar selalu terlihat berseri

Artikel Lainnya

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Penggunaskin careKorea pasti sudah tidak asing lagi dengan Jojoba Oil, hampir semua jeni...