Desa-desa Indah yang Ada di Indonesia
30 Nov/2019

Desa-desa Indah yang Ada di Indonesia

Indonesia adalah negara kesatuan yang terdiri dari ribuan pulau yang membentang luas dari Sabang sampai Merauke. Bukan hanya kekayaan alamnya saja, Indonesia juga memiliki banyak budaya dan bahasa. Selain itu, Negara yang sebagian besar adalah perairan ini, juga memiliki desa-desa yang indah. Bukan hanya indah, bahkan hingga mendapatkan pengakuan secara Internasional. Berikut ini daftar desa-desa indah yang ada di Indonesia, yang bisa Anda kunjungi ketika liburan 

1. Desa Panglipuran.

 

source by : pegipegi.com
source by : pegipegi.com

Desa Panglipuran berada di Bali. Desa ini memiliki suasana yang asri, dan kebersihan yang sangat terjaga. Desa ini telah dinobatkan sebagai desa terbesih di Bali, serta telah diakui di kancah Internasional. Desa Panglipuran memiliki luas sekitar 112 hektar, dengan 9 hektarnya di pakai untuk pemukiman. Dengan bangunan berarsitektur Bali yang khas, bangunan yang ada di desa ini akan membuat mata pengunjung merasakan keindahan yang alami. Dengan hanya membayar Rp 7.500/orang, Anda sudah bisa memanjakan mata menikmati indahnya desa Panglipuran ini.

2. Desa Sade.

source by : superadventure.co.id
source by : superadventure.co.id

Desa yang berada di Lombok ini menyajikan Desa dengan arsitektur bangunan dengan bahan alami. Luas desa ini hanya 5,5 hektare, dengan lantainya terbuat dari tanah liat, dinding yang terbuat dari pagar anyaman bambu, dan atap yang terbuat dari alang-alang kering. Dengan bahan bangunan yang alami, membuat desa ini menjadi desa yang belum beradaptasi ke jaman modern yang bangunannya menggunakan batu bata dan campuran semen serta pasir. Bangunan yang ada di desa ini ditopang kuat oleh kayu di bawahnya.

3. Desa Baduy.

source by : ksmtour.com
source by : ksmtour.com

Desa yang berada di ujung barat pulau Jawa ini memang sudah sangat terkenal. Desa Baduy di huni oleh suku baduy, desa ini terdiri dari dua desa yaitu Baduy dalam dan Baduy luar. Jika Anda ingin mendatangi desa ini, maka Anda harus menyiapkan energi yang lebih. Desa ini bisa ditempuh dari pintu masuk yaitu Desa Ciboleger dengan waktu 5jam.

Sesampainya di desa Baduy, Anda akan disuguhi pemandangan rumah-rumah dengan arsitektur alami, yang keseluruhannya terbuat dari bahan alami. Di desa Baduy Anda bisa menikmati keindahan alam serta merasakan sejuknya air yang sangat jernih dan bersih. Aliran air di sungai yang berada di sekitar Desa Baduy memang sangat bersih, hal ini karena suku Baduy memang sangat menjaga dan menghormati alam.

4. Desa Trunyan.

source by : travelingyuk.com
source by : travelingyuk.com

Desa Trunyan berada di kabupaten Bangli, Bali. Jika Anda orang yang senang akan keindahan alam beserta dengan mistisnya, Desa ini tepat untuk Anda kunjungi. Di desa Trunyan ada kuburan manusia yang berada di sisi timur danau Batur. Desa ini menyajikan kehijauan alam lengkap beserta tengkorak yang berserakan dimana-mana.

Tengkorak tersebut adalah mayat yang dibiarkan membusuk dan habis dimakan waktu. Berbeda dengan masyarakat bali padaa umumnya yang mengadakan upacara ngaben atau membakan jenazah, di desa Trunyan adat istiadatnya dengan membiarkan jenazah membusuk begitu saja di tempat itu. Maka jangan heran jika Anda berkunjung di desa ini akan melihat banyak tengkorak manusia berserakan dimana-mana.

5. Desa Kete Kesu.

source by : pesonatravel.com
source by : pesonatravel.com

Desa yang berada di tanah Toraja ini merupakan desa cagar budaya. Desa ini sudah dikenal dengan adat istiadatnya yang sangat kental. Desa ini juga memiliki beragam kerajinan pahat, ukir, serta lukisannya yang sudah diakui oleh dunia. Jika Anda ingin mendatangi desa ini, sebaiknya pada bulan Juni sampai Desember. Pada bulan Juni sampai Desember di desa ini banyak diadakan kegiatan upacara adat yang bisa Anda lihat.

Itulah daftar desa-desa indah dan unik yang ada di Indonesia. Budayaa dan kekayaan alam Indonesia memang sudah di akui di Dunia, lestarikan budaya di Indonesiaagar tak habis digerus zaman.

Artikel Lainnya

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Ladies.. katanya selagi kita muda kita harus menikmati hidup bukan? Setiap orang punya caranya send...

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

Hello para pelancong! 2020 berlangsung dengan sangat menyedihkan, kita ga bisa pergi kemana-mana nih...

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Pernahakah Anda mendengar kata "Skandinavia"? Bagi Anda yang belum tau, Skandinavia adalah daratan d...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once