Gaya Hidup Untuk Kecantikan Mental dan Fisik
11 Jun/2019

Gaya Hidup Untuk Kecantikan Mental dan Fisik

Banyak orang yang tidak peduli dengan olahraga karena sudah merasa cukup sehat atau lelah dalam bekerja. Namun, tak sedikit pula yang masih peduli walau hanya dengan berlari setiap akhir pekan.

Tersembunyi dalam olahraga berlari.
-Membuat senang.
Sensasi euforia dengan joging di sekitar rute tertentu membuat seperti kembali ke alam. Bertemu dengan orang-orang saat berlari juga bisa membuat bahagia.

-Agar tidak depresi.
Sebuah studi pada 2013 yang diterbitkan dalam jurnal Science in Sports dan Exercise menunjukkan bahwa aktivitas fisik bertindak sebagai alternatif yang efektif untuk mengobati depresi. Akan lebih baik lagi jika dikombinasikan dengan meditasi.

-Mendorong Kinerja otak.
Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan di London Journal of Physiology menunjukkan bahwa berlari dapat membantu mengembangkan kemampuan kognitif, menjalankan, mengaktivasi, dan meningkatkan cadangan neuron dalam otak manusia, yang merupakan pusat kapasitas otak untuk belajar.

-Meningkatkan daya ingat.
Sebuah studi tpada 2014 di Universitas British Cplumbia di Canada menunjukkan bahwa latihan aerobik teratur atau jenis yang bisa meningkatkan detak jantung dan membuat berkeringat, seperti berlari dapat meningkatkan ukuran hippocampus. Hippocampus adalah area otak yang terlibat dalaam memori verbal dan pembelajaran. Lari juga bisa menangkal gejala penyakit Alzheimer.

-Menyehatkan mental
Sebuah studi terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Neurologyshowed menjelaskan orang tua yang terus berolahraga secara teratur mengalami tingkat penurunan mental yang lebih lambat. 

-Mengurangi risiko serangan jantung
Ada banyak penelitian membuktikan bahwa berjalan atau berlari dapat membantu fungsi jantung. Sebuah penelitian dari Universitas Hartford menemukan bahwa berlari menyebabkan penurunan faktor risiko kardiovaskular.

-Menurukan tekanan darah
Asosiasi Jantung Amerika mengatakan berlari itu baik dan 150 menit aktivitas fisik cepat per minggu dapat menjaga tekanan darah dalam rentang yang sehat, tapi tergantung berapa banyak latihan yang benar-benar diperlukan.

-Menjaga kesehatan lutut
Studi menunjukkan bahwa berjalan benar-benar membantu massa peningkatan tulang dan dapat memperlambat pengeroposan tulang yang berkaitan dengan usia.

-Mengurangi risiko kanker
Menurut Institut Kanker Nasional Amerika, ada bukti yang meyakinkan bahwa aktivitas fisik berkaitan dengan penurunan risiko kanker usus besar dan payudara. Beberapa penelitian juga telah melaporkan hubungan antara aktivitas fisik dan penurunan risiko kanker prostat, paru-paru, dan lapisan rahim (kanker endometrium). Selanjutnya, temuan yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition itu menunjukkan bahwa berjalan dapat mengurangi kerentanan seseorang terhadap bentuk-bentuk tertentu dari kanker.

-Membantu hidup lebih lama
Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam American Journal of Clinical Nutrition menunjukkan bahwa ada dua kali lebih banyak kematian karena kurang olahraga dibandingkan dengan obesitas.

-Tidak perlu menjadi pelari marathon
Anda tidak perlu menjadi seorang pelari maraton untuk menuai semua manfaat ini. Sebaliknya, menurut sebuah meta-analisis yang diterbitkan dalam Mayo Clinic Proceedings, berjalan hanya 50 menit per minggu dapat melindungi tubuh dari risiko stroke, artritis, diabetes, kolesterol tinggi, tekanan darah tinggi, dan beberapa jenis kanker.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once