Gunakan Bahan Alami ini, Jerawat Anda Akan Menghilang
05 Oct/2019

Gunakan Bahan Alami ini, Jerawat Anda Akan Menghilang

Jika jerawat menghiasi wajah kita, biasanya kita tidak sabar untuk mengusir jerawat tersebut. Jangan menggunakan tangan atau kuku untuk mengelupas jerawat tersebut, apalagi jika jerawat masih mengandung cairan yang jika di keluarkan maka akan membuat kulit lain bisa muncul jerawat juga.

Gunakan bahan alami agar proses pengembalian kulit dari bekas jerawat bisa sempurna. Memang waktu yang digunakan untuk mengembalikan kulit secara maksimal dengan menggunakan bahan alami memang cukup memakan waktu yang lama dibanding dengan produk kecantikan yang mengandung bahan kimia. 

Namun menggunakan bahan alami akan lebih baik jika kalian bisa sabar dalam perawatannya. Berikut ini pilihan bahan alami untuk mengusir jerawat yang menghiasi kulit kalian.

1. Es Batu

Es batu merupakan pilihan yang bisa dan sangat mudah untuk dilakukan. Gunakan es batu untuk menghilangkan jerawat seperti jerawat batu. Jerawat batu biasanya muncul di bawah kulit dan ukurannya juga cukup besar, Jika kita mengeluarkan jerawat batu dari dalam kulit, biasanya akan muncuk seperti butiran putih dan meninggalkan lubang di kulit.

Gunakan es batu dengan cara mengusap bagian kulit yang ada jerawat batu, es batu bisa membantu untuk memperkecil benjolan pada kulit yangdiakibatkan oleh jerawat batu tersebut.

2. Putih Telur

Bahan alami yang selanjutnya yaitu putih telur bisa mengatasi gangguan jerawat seperti jerawat pasir atau bisa dibilang jerawat biasa. Jerawat ini biasanya muncul di pipi dan dahi, karena bagian itu adalah bagian yang banyak berkumpulnya minyak dan kotoran akibat debu. 

Jerawat ini berisi nanah atau lemak dan kotoran, biasanya datang secara tiba-tiba dan bergerombol. Cra menggunakan putih telut untuk mengatasi masalah ini hanya cukup mengoleskannya di bagian wajah yang terkena jerawat tersebut. Tunggu sepuluh menit dan bilas dengan air hingga bersih.

3. Lemon Dan Madu

Buah dan madu ini memang sudah terkenal kasiatnya untuk perawatan wajah. Campuran lemon dan madu sangat baik untuk mengatasi masalah jerawat yang ada di wajah. 

Dengan cara mencampur buah lemon dan madu, lalu oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit. Bilas mmenggunakan air bersih dan lakukan cara ini 3 kali dalam satu minggu.

Itulah cara untuk mengusir dan menghindari jerawat dengan menggunakan bahan alami. Hindari paparan matahari yang mengenai wajah secara langsung dan bersihkan wajah setelah keluar dari rumah. Jangan biarkan wajah Anda berminyak dan terkena debu terlalu lama. Selain itu, menjaga hidup sehat seperti mengatur pola makan, rajin berolahraga, istirahat teratur, dan menjaga kebersihan tubuh juga memberikan pengaruh penting untuk menjaga wajah dari timbulnya jerawat.

Artikel Lainnya

Selain Untuk Diet, Ini Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Selain Untuk Diet, Ini Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Buah lemon terkenal dengan keasamannya yang dapat mendetoxifikasi lemak, sehingga buah lemon...

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once