Ingin Tampil Cantik? Pakai Teh Hijau untuk Mempercantik Kulit Anda
31 Dec/2019

Ingin Tampil Cantik? Pakai Teh Hijau untuk Mempercantik Kulit Anda

Jika Anda merupakan pecinta teh, Anda tentu tahu dengan minuman teh hijau ini. Teh hijau dibuat dari daun teh yang tidak melewati fermentasi dalam proses pembuatannya sehingga terkandung bahan alami di dalamnya. Saat ini banyak produk kecantikan yang menggunakan teh hijau sebagai bahan utama pembuatan skincare. 

Memang sudah sejak dahulu, teh hijau dikenal sebagai bahan alami untuk mempercantik kulit serta menyehatkan tubuh. Berikut ini manfaat teh hijau untuk kecantikan kulit.

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Masalah jerawat memang tidak akan pernah selesai. Setiap remaja sering mengeluhkan jika wajahnya muncul jerawat. Jerawat akan muncul jika pori-pori pada kulit wajah tertutup oleh kotoran dan minyak yang di produksi oleeh kulit wajah terperangkap di dalam pori-pori, sehingga akan mengakibatkan munculnya jerawat pada wajah.

Dengan kandungan antiinflamasi, antiseptik, dan antibakteri yang ada pada teh hijau, akan membersihkan bakteri serta kotoran yang ada pada kulit wajah. Zat yang terkandung dalam teh hijau juga bisa digunakaan sebagai pengontrol minyak berlebih. Lakukan perawatan menggunakan masker teh hijau agar kulit wajah Anda bisa terbebas dari gangguan jerawat.

2. Mengobati Kulit Terbakar Akibat Sinar Matahari

Kandungan antiinflamasi yang terdapat dalam teh hijau, bisa mengatasi kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Teh hijau bisa mendinginkan kulit Anda yang terbakar matahari sehingga kulit akan kembali seperti semula dan semakin sehat.

Anda bisa mengoleskan ampas teh hijau ke bagian kulit yang terbakar matahari. Selain meringankan kondisi yang terbakar matahari, teh hijau akan membuat kulit menjadi cerah secara alami. Mengkonsumsi teh hijau juga bisa menjadikan tubuh semakin sehat.

3. Mengatasi Mata Panda

Bagi Anda pekerja kantoran yang lembur karena kerjaan sedang menumpuk, hal tersebut bisa membuat kantung mata menjadi hitam, atau lebih sering disebut "mata panda". Dengan mengompreskan teh hijau padaa kantung mata, bisa membuat mata panda Anda semakin membaik.

Kandungaan kafein yang ada pada teh hijau juga bisa meredakan kantung mata yang membengkak dan mengembalikan secara cepat. Kompreskan teh hijau ke kantung mata Anda selama 20 menit, setelah itu bersihkan menggunakan air hangat, maka mata panda Anda akan segera hilang.

4. Melembabkan Dari Kulit Kering

Kulit kering dapat mengakibatkan wajah terlihat lebih tua. Kulit yang kering akan menimbulkan flek hitam dan munculnya garis kerut. Gunakan teh hijau sebagai masker wajah untuk menjaga kelembaban kulit. Lakukan treatment menggunakan masker teh hijau sebelum tidur secara rutin.

Anda bisa membeli produk kecantikan dengan bahan dasar teh hijau di toko-toko kecantikan atau bisa juga Anda beli melalui toko online. Saat ini sudah banyak toko kecantikan yang menyediakan produk teh hijau yang bisa Anda gunakan untuk merawat kulit Anda. Pastikan semua kandungan yang ada pada produk kecantikan Anda, aman dan sesuai untuk kulit Anda.

Artikel Lainnya

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Penggunaskin careKorea pasti sudah tidak asing lagi dengan Jojoba Oil, hampir semua jeni...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once