Inilah 5 Makanan Tradisional Jepang yang Wajib Anda Cicipi
30 Aug/2019

Inilah 5 Makanan Tradisional Jepang yang Wajib Anda Cicipi

Untuk Anda yang sering melihat anime dan membaca komik, pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan khas dari Jepang, salah satunya adalah onigiri. Namun tahukah Anda ternyata onigiri bukan satu-satunya makanan khas dari Jepang, namun masih banyak lagi makanan tradisional yang enak dan wajib Anda cicipi saat berkunjung ke Negara Matahari Terbit ini. Berikut ini adalah list makanan khas Jepang yang wajib Anda cicipi jika berkunjung ke Jepang.

Sushi

Siapa yang tidak kenal dengan makanan khas jepang yang satu ini?. Yup, Anda bisa menikmatinya di beberapa restoran yang ada di Indonesia, namun akan memiliki rasa yng berbeda dengan yang ada di negara Jepang. Sushi diketahui sudah ada sejak zaman dulu dan pertama kalinya dihasilkan dengan menyajikan daging ikan salmon di dalam nasi hasil fermentasi. Sekarang, sushi dibuat dari campuran nasi asam dan ikan segar dan disajikan dalam berbagai bentuk dan varian.

Udon

Walaupun memiliki bentuk dan sajian mirip seperti ramen, namun dari segi rasa keduanya memiliki rasa yang berbeda. Layaknya ramen mie udon juga dibuat dari tepung terigu pilihan yang menghasilkan mie lembap dan lezat untuk dimakan. Di Jepang sendiri, udon sangat populer karena rasanya yang enak dan harganya yang tergolong murah.

Soba

Jika dilihat sekilas, soba hampir mirip dengan udon. Kuliner soba bukanlah jenis mie yang tebal dan lembap seperti udon. Sebaliknya, soba merupakan mie dengan sifat yang kaku dan tipis serta berukuran panjang. Anda bisa dengan mudah menemukan kuliner ini di restoran dan toko makanan yang ada di Jepang.

Yakitori

Sebagian dari Anda mungkin asing dengan nama makanan khas Jepang yang satu ini. Jika kita di Indonesia menyebutnya sate, maka di Jepang memiliki nama yakitori. Yup, yakitori sendiri memiliki tampilan yang sama dengan sate yang ada di Indonesia. Untuk menikmatinya Anda juga bisa menemukannya di toko-toko makanan yang ada di pasar dan pinggir jalan di Jepang.

Sukiyaki

Makanan khas Jepang yang satu ini terbuat dari campuran daging sapi, tahu, dan sayuran yang dimasak dengan saus kedelai manis. Dilihat dari penyajiannya saja, sukiyaki sudah tentu termasuk makanan yang lezat dan sehat. Anda wajib mencicipi makanan yang satu ini saat berkunjung ke Jepang.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mencicipi 5 makanan tradisional Jepang diatas?. Beberapa makanan Jepang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan bahan-bahan seadanya dengan cara memasak yang bisa Anda cari di internet atau buku masak. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once