Inilah Manfaat Mengkonsumsi Air Putih Setiap Hari
18 Jul/2019

Inilah Manfaat Mengkonsumsi Air Putih Setiap Hari

Tahukah Anda, wanita jepang memiliki tubuh yang lebih langsing, kencang dan sehat dibandingkan perempuan di negara lainnya. Diduga ini ada kaitannya dengan kebiasaan wanita di jepang yang mereka jalani. Yakni ritual minum air putih setelah bangun tidur. Kebiasaan baik seperti ini ternyata mampu mencegah seseorang menderita obesitas dan diabetes, inilah kenapa mengkonsumsi air putih sangatlah penting.

Mengapa minum air putih sangatlah penting? Ini dikarenakan 70% pada tubuh manusia terdiri dari sebuah cairan. Inilah kenapa dehidrasi yang berkepanjangan dapat menyebabkan berbagai penyakit berbahaya seperti rheumatoid arthritis, migrain, angina, kolitis, dispepsia, hipertensi, obesitas, wasir, kanker payudara, tuberkulosis paru, batu ginjal, sinusitis, dan kanker rahim. Nah, berikut ini adalah manfaat mengkonsumsi air putih yang perlu Anda ketahui.

Membersihkan Racun dalam Tubuh

Pada malam hari tubuh manusia akan memperbaiki diri dan mengeluarkan racun-racun pada tubuh. Inilah manfaat dari minum air putih sebelum tidur, yakni bisa memperlancar dan membantu tubuh membersihkan racun berbahaya pada tubuh. Minum banyak air dapat membantu meningkatkan produksi sel otot dan sel darah baru. 

Menjaga Berat Badan Ideal

Siapa sangka ternyata rutin mengkonsumsi air putih mampu menjaga berat badan ideal layaknya model. Pada saat Anda mengkonsumsi air putih di pagi hari, Anda akan melepaskan semua racun dan ini akan memperbaiki sistem pencernaan Anda. Anda akan merasa tidak terlalu lapar dan hasrat Anda untuk makan akan berkurang. Hal ini akan mencegah kenaikan berat badan akibat makan berlebih. 

Menyehatkan Kulit

Salah satu penyebab dari kulit kusam dan pecah-pecah adalah karena tubuh sedang kekurangan air atau mengalami dehidrasi. Ditemukan dalam sebuah penelitian bahwa minum 500 ml air pada saat perut kosong meningkatkan aliran darah di kulit dan membuat kulit bersinar. Selain itu, minum lebih banyak air sepanjang hari berarti tubuh Anda semakin banyak mengeluarkan racun, yang akan membuat kulit Anda lebih bercahaya.

Memperkuat Sistem Imunitas

Mengkonsumsi air putih pada saat perut kosong, membantu menyeimbangkan sistem limfatik yang menyebabkan peningkatan tingkat imunitas. Sistem kekebalan tubuh yang kuat akan membuat Anda aman dari berbagai penyakit dan mencegah Anda mudah terjangkit penyakit.

Mencegah Gangguan Pencernaan

Saat perut kosong maka tingkat keasaman di perut akan meningkat, inilah yang sering disebut maag. Namun solusinya adalah saat Anda minum air putih dengan perut kosong, asam ini bisa ditekan dan diencerkan sehingga bisa mencegah asam lambung Anda naik. 

Bagaimana? Banyak bukan manfaat dari mengkonsumsi air putih secara rutin. Imbangi juga dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan yang mengandung berbagai vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

 

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once