Manfaat Berenang di Pagi Hari
23 Jan/2020

Manfaat Berenang di Pagi Hari

Berenang merupakan olah raga yang bisa dilakukan kapan saja, bisa dilakukan pagi, siang, atau sore hari. Rutin berenang, akan memberikan dampak yang bagus bagi kesehatan tubuh Anda. Berenang di pagi hari, memiliki manfat yang lebih banyak dibandingkan berenang pada waktu-waktu lainnya. Apa saja manfaatnya? 

Menghilangkan stres

Waktu untuk bekerja seharian pasti membuat Anda merasakan stress. Lakukan kegiatan berenang pada pagi hari untuk merelaksasi diri Anda sebelum bekerja. Jika waktu pagi hari tidak bisa Anda lakukan karena harus bekerja, usahakan setiap berlibur melakukan kegiatan berenang saat pagi hari agar rasa stres setelah sepekan bekerja bisa hilang.

Jika Anda biasanya memilih melakukan kegiatan "me time" dengan berendam di bak mandi setelah seharian bekerja, sekarang usahakan beralih melakukan kegiatan berenang pada saat pagi hari. Tidak membutuhkan waktu yang lama, Anda bisa melakukan kegiatan berenang dengan waktu 15-30 menit.

Bisa membuat cerdas

Berenang bisa membuat semakin cerdas? Memang berenang bisa di aitkaan dengan kecerdasan otak, karena pada saat tubuh berendam pada kolam dan tubuh mengambang di air. Aliran darah yang menuju ke otak akan meningkat 14% dari biasanya. Aliran darah akan mengalir dengan lancar dan membuat otak bisa berfikir secara cepat serta oksigen yang dibawa oleh darah akan membuat otak semakin segar.

Relaksasi diri

Berendam pada air bisa membantu membuat tubuh menjadi rileks. Pada saat Anda berenang, tubuh akan menarik napas secara dalam-dalam, dan hal tersebut bisa mengkondisikan tubuh menjadi lebih rileks. Tubuh akan merspon percikan air yang terkena muka dan bisa membuat rasa tenang seperti sedang melakukan yoga.

Gaya hidup lebih baik

Bagi pekerja kantoran, weekend biasanya akan dijadikan sebagai hari beristirahat, dan memilih untuk tidur di kamar. Namun hal tersebut akan membuat gaya hidup sehari-hari Anda tidak baik. Tubuh Anda akan mudah lelah dan wajah akan terlihat loyo saat kembali bekerja.  Anda bisa mencoba olahraga renang saat pagi selama minimal 30 menit, kemudian melakukan istirahat Anda. 

Pembakaran lemak secara merata

Ketika Anda berada di kolam renang, Anda secara tidak langsung akan membakar lemak secara merata. Hal tersebut karena pergerakan tubuh ketika di air akan melakukan pergerakan semua bagian tubuh. Berbeda jika Anda melakukan olahraga seperti berlari, sistem otot yang bekerja hanalah pada otot kaki saja. 

Berenang merupakan salah satu olahraga terbaik, karena akan menggerakan otot secara keseluruhan. Efek rileks yang Anda dapatkan ketika berenang, juga akan membuat otak semakin rileks dan akhirnya Anda akan mudah berkonsentrasi pada pekerjaan Anda.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once