Manfaat Mengkudu Untuk Kesehatan
02 Dec/2019

Manfaat Mengkudu Untuk Kesehatan

Mengkudu termasuk dalam jenis buah-buahan yang kaya akan manfaat. Berbeda dengan jenis buah lainnya yang memiliki rasa manis atau asam, mengkudu hanya memiliki  rasa pahit. Di balik rasa pahit terdapat banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. 

Buah mengkudu mengandung banyak zat, salah satunya yaitu kalium yang mampu memperkuat daya tahan tubuh. Buah mengkudu juga bisa menyembuhkan berbagai penyakit seperti pilek, sakit kepala, diabetes, darah tinggi, rematik, infeksi, alergi, peradangan, jantung, psoirasis, HIV, dan kanker.

Banyak maanfaat dengan mengkonsumsi buah mengkudu untuk dijadikan jus atau dengan mengkonsumsi ekstrak buah mengkudu yang banyak dijual di apotik atau toko herbal lainnya. Berikut ini daftar manfaat dari buah mengkudu yang baik untuk tubuh Anda.

Meningkatkan stamina tubuh

Buah mengkudu merupakan buah yang bisa digunakan untuk memperkuat stamina tubuh. Dengan mengkonsumsi setiap hari, dapat memperkuat stamina tubuh sebelum Anda beraktivitas.

Anti mikroba

Kandungan dari buah mengkudu bisa digunakan untuk menangkal bakteri yang ada dalam tubuh Anda. Sari dari buah mengkudu sangat membantu untuk mengatasi masalah kesehatan yang berhubungan dengan bakteri. 

Kandungan yang ada pada buah mengkudu sangat baik digunakan untuk memperlancar peredaran darah serta sebagai anti jamur. Buah mengkudu dapat membunuh berkembangnya bakteri yang bersarang pada tubuh manusia.

Menurunkan tekanan darah tinggi

Penyakit darah tinggi merupakan penyakit awal yang jika dibiarkan akan mengakibatkan munculnya penyakit-penyakit lain seperti stroke. Meminum jus buah mengkudu setiap hari selama satu bulan dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

Menghindari kerusakan otak akibat stroke

Dengan mengkonsumsi buah mengkudu setiap hari, Anda akan terhindar dari penyakit stroke. Konsumsi buah mengkudu dipercaya untuk menghindari rusaknya otak akibat serangan stroke. Sifat antioksidan dan anti inflamasi yang ada pada buah mengkudu sangat dianjurkan pada pengidap penyakit stroke.

Pencegah penyakit demam

Meski rasanya yang pahit, serta baunya yang sangat menyengat. Ketika Anda diserang demam, jangan segan-segan untuk mengkonsumsi buah mengkudu. Kandungan yang ada pada buah mengkudu yang bisa mengatasi bakteri, dan akan mempercepat turunnya demam.

Itulah beberapa manfaat yang ada pada buah mengkudu. Rasa yang pahit pada buah mengkudu ternyata terdapat banyak manfaat ysetiap hari sangat dianjurkan. Abaikan rasa pahitnya agar tubuh Anda tetap sehat dan terhindar dari gangguan penyakit.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once