Pilihan Masker Wajah Alami Yang Bernutrisi
25 Oct/2019

Pilihan Masker Wajah Alami Yang Bernutrisi

Saat ini sudah banyak masker wajah yang dijual di pasaran, mulai dari masker wajah dalam bentuk kertas, percikan, clay, dan masker yang bisa dibuat sendiri dengan bahan alami. 

Jika seseorang memiliki masalah kulit seperti wajah berminyak atau banyak jerawat, biasanya mereka akan memilih masker wajah untuk mengatasi masalah tersebut. Namun tidak semua jenis kulit bisa dan cocok untuk menggunakan masker wajah dalam kemasan. Jenis kulit yang sensitif terhadap bahan campuran yang dipakai dalam olahan masker wajah, bisa jadi semakin memperburuk kondisi masalah pada kulit wajah. Oleh karena itu, perlu berhati-hati dalam memilih masker kemasan. Anda harus memperhatikan bahan-bahan yang terkandung di dalamnya.

Jika Anda takut menggunakan masker kemasan karena tidak mengetahui kandungannya, Anda bisa mencoba menggunakan masker alami yang tidak menimbulkan efek samping untuk kulit Anda. Masker alami ini dapat dengan mudah Anda buat, karena terbuat dari bahan-bahan yang mudah didapatkan. Berikut ini masker wajah berbahan alami yang bisa Anda coba.

1. Masker kakao

Kakao merupakan antioksidan yang dapat berfungsi sebagai antioksidan penenang kulit. Anda bisa mencoba menggunakan masker kakao agar kulit Anda ternutrisi dan terhidrasi. Anda dapat mencampurkan daging buah alpukat dan madu, sebagai masker. 

Cara membuat masker dengan bahan ini yaitu dengan menghancurkan seperempat buah alpukat di wajah kecil. Aduk satu sendok bubuk kakao dan satu sendok madu asli. Setelah semua tercampur, aduk rata dan oleskan masker tersebut ke wajah Anda. Tunggu sekitar 10 menit dan bilas menggunakan air hangat. Alpukat berfungsi sebagai untuk melembabkan kulit, sedangkan madu berfungsi sebagai anti bakteri dan anti-inflamasi. 

2. Masker Madu

Madu adalah bahan alami yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Madu memilik fungsi yang beragam, baik untuk dikonsumsi secara langsung ataupun tidak langsung seperti camuran masker atau lulur.

Anda bisa mengoleskan madu sebagai masker wajah. Madu kaya akan vitamin B yang berfungsi untuk menenangkan kulit, sehingga mencegah timbulnya jerawat. Selain itu, madu juga efektif mengilangkan jerawat membandel, karena sifatnya sebagai anti bakteri. Anda bisa menggunakan masker madu yang sehat dan alami secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

3. Masker pisang

Pisang mampu membuat kulit Anda menjadi lebih bersih dan bercayaha. Anda bisa membuat masker pisang yang mudah dengan cara, menghaluskan buah pisang sampai benar-benar halus. Setelah itu, Anda bisa menambahkan satu sendok makan air perasan lemon , dan satu sendok makan madu.

Campurkan seluruh bahan. Setelah itu, aplikasikan masker pada wajah Anda, dan biarkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas menggunakan air hangat.

4. Masker pepaya 

Masker pepaya sangat cocok untuk kulit yang mengalami masalah seperti bintik-bintik hitam yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari.

Campurkan dua  sendok makan madu dan setengah cangkir pepaya yang sudah dihaluskan. Kemudian oleskan ke wajah secara merata, tunggu 15 menit dan bilas menggunakan air hingga bersih.

5. Masker jeruk-madu

Jeruk mengandung vitamin C yang dikenal mampu untuk mencerahkan kulit. Vitamin C pada jeruk, dapat menyamarkan noda hitam bekas jerawat, atau mengatasi warna kulit yang tidak rata. Sedangkan madu berfungsi sebagai anti bakteri yang ampuh mengatasi dan mencgah timbulnya jerawat.

Anda bisa membuat masker terbaik untuk wajah Anda menggunakan jeruk dan madu. Caranya adalah dengan mencampurkan perasan jeruk secukupnya dan satu sendok makan madu. Setelah tercampur, aplikasikan pada wajah Anda. Tunggu hingga 15 menit, dan bilas menggunakan air hangat hingga bersih.

Itulah beberapa bahan pilihan yang bisa Anda jadikan sebagai masker. Gunakan masker wajah 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. 

Artikel Lainnya

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Penggunaskin careKorea pasti sudah tidak asing lagi dengan Jojoba Oil, hampir semua jeni...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once