Tampil Cantik Dan Sehat Dengan Rutin Mengkonsumsi Makanan Bergizi
22 Oct/2019

Tampil Cantik Dan Sehat Dengan Rutin Mengkonsumsi Makanan Bergizi

Makanan sehat bergizi sangat dibutuhkan tubuh dan memiliki manfaat positif untuk kulit dan tubuh Anda. Makanan sehat tadalah makanan yang mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Jika asupan vitamin dan nutrisi dalam tubuh mencukupi, maka kulit juga akan terjaga kesehatannya.

Makanan yang dikonsumsi langsung saat segar maka nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam sayur tersebut tetap terjaga tanpa berkurang sedikitpun. 

Nah berikut ini buah-buahan dan sayuran yang bisa membuat Anda lebih cantik dan sehat dengan mengkonsumsinya langsung, atau disajikan dalam bentuk salad yang nikmat.

 

Buah Apel

Buah yang satu ini memiliki rasa asam manis yang segar. Buah apel, kaya akan vitamin C yang mampu merangsang produksi kolagen. Selain mampu mendorong produksi kolagen, apel juga membantu produksi melanin yang bertujuan untuk memproduksi pigmen coklat pada kulit untuk pelindung alami dari sengatan sinar ultraviolet,  Tambahkan potongan buah apel dalam makanan sehat Anda untuk membantu kulit terhindar dari sengatan sinar matahari.

 

Sayur Bayam

Bayam memiliki kandungan vitamin tinggi dan berbagai nutrisi yang berlimpah. Serta senyawa phytonutrient mampu memecah sel-sel kanker pada tubuh serta membuat kulit lebih kencang dan menjaga elastisitas kulit. Tak hanya bermanfaat untuk kulit tapi juga memiliki banyak manfaat untuk tubuh seperti mencegah anemia, mencegah diabetes, menurunkan tekanan darah serta mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

 

Buah Beri dan Jeruk

Beri-berian seperti stroberi, raspberi dan bluberi memiliki antioksidan tinggi yang mampu melawan penuaan dini. Buah beri mengandung serat untuk menghilangkan racun-racun yang membahayakan tubuh. Sedangkan jeruk memiliki kandungan vitamin C yang mampu meningkatkan imun tubuh dan baik untuk kulit. Selain itu, jeruk sangat baik untuk detoksifikasi, mengontrol tingkat insulin, memperbaiki suasana hati, dan mampu membantu kinerja liver.

 

Kacang Almond

Kebanyakan kacang-kacangan memiliki kandungan vitamin E dan B yang mampu membantu melindungi dan memperbarui sel-sel yang rusak pada kulit. Kandungan folat pada kacang almond menurunkan resiko cacat tulang belakang dan serangan jantung. Menambahkan kacang almond pada salad bisa jadi menu sehat untuk tampil cantik dengan kulit dan tubuh yang sehat.

 

Itulah beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan saat rutin mengkonsumsi buah dan sayuran untuk kesehatan kulit dan wajah Anda. Jangan lupa untuk melakukan gaya hidup sehat seperti melakukan olahraga rutin dan menghindari makanan mengandung lemak berlebih.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...