Tips Memilih Pakaian Musim Dingin
02 Oct/2019

Tips Memilih Pakaian Musim Dingin

Seperti yang banyak diketahui bahwa di beberapa negara di belahan bumi lain memiliki musim yang lebih banyak ketimbang dengan beberapa di benua Asia yang hanya memiliki dua musim yakni hujan dan panas. Di negara benua lain memiliki empat musim yakni panas, dingin, gugur dan semi. Banyaknya musim membuat orang-orang atau masyarakatnya belajar memilih pakaian yang pas untuk dikenakan setiap musimnya. Seperti berikut ini adalah cara memilih pakaian pada saat musim dingin atau salju agar aktivitas di luar rumah tetap lancar.

Hindari menggunakan katun

Jika Anda ada di negar dengan dua iklim yakni hujan dan panas, baju yang terbuat dari kain katun sangatlah direkomendasikan karena menyerap keringat dan dingin saat dikenakan. Namun berbeda dengan orang yang ada di benua lain pada musim dingin agar dianjurkan untuk tidak menggunakan baju dengan bahan katun karena terlalu tipis, yang artinya bisa membuat Anda kedinginan dan jatuh sakit. Gunakan pakaian tebal dan tidak lupa juag mengunakan kaos kaki untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat.

Menggunakan bahan wol

Kain wol sendiri memiliki sifat tebal dan mampu menyimpan hangat tubuh pada saat musim dingin. Pilih bahan pakaian berbahan wol, mulai dari sweater, jaket, atau jenis pakaian modis seperti mantel dan syal berbahan wol juga. Dengan menggunakan bahan-bahan dengan bahan wol akan mempermudah Anda dalam menjalankan aktivitas harian di luar rumah yang dingin.

Pakai sepatu boot

Pilihlah sepatu yang anti air seperti sepatu boot pada saat musim dingin agar kaki Anda tetap hangat. Tidak hanya itu, gunakan juga sepatu tanpa sol. Jalan yang biasanya dipenuhi salju akan menjadi beku dan akan membuat licin.

Hindari menggunakan celana bahan jeans atau denim

Celana yang menggunakan bahan denim cenderung sangat cocok dipakai pada saat musim panas karena bahannya yang tipis dan dingin mampu mengurangi hawa panas tubuh pada saat musim panas. Namun jangan coba-coba untuk menggunakan celana dengan bahan denim karena akan membuat Anda kedinginan, solusinya adalah dengan menggunakan celanan dan pakaian berbahan wol.

Gunakan sarung tangan

Siapa sangka ternyata tangan yang dingin akan mampu membuat aktivitas harian Anda diluar ruangan akan tidak nyaman. Solusinya adalah dengan menggunakan sarung tangan yang terbuat dari kain wol. Usahakan suhu tubuh Anda tetap terjaga pada saat musim dingin berlangsung.

Itulah beberapa tips untuk memilih baju dan keperluan lainnya pada saat menghadapi musim dingin di luar negeri. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Artikel Lainnya

Tren busana 2019-2020

Tren busana 2019-2020

Tahun baru 2020 sudah tiba, tidak hanya tren teknologi saja yang berkembang sangatlah pesat, namun p...

Model hijab yang Banyak Digunakan Para Wanita

Model hijab yang Banyak Digunakan Para Wanita

Pada dasarnya, jilbab merupakan kain yang digunakan untuk menutup kepala. Jilbab atau hijab, kebanya...

Yuk, Kenali Daily Hijab Yang Nyaman Digunakan!

Yuk, Kenali Daily Hijab Yang Nyaman Digunakan!

Hijab saat ini memang menjadi salah satu trend yang sedang hangat-hangatnya. Bahkan setiap beberapa ...

Cara Merawat Jaket Kulit Agar Awet Dan Terlihat Mengkilap

Cara Merawat Jaket Kulit Agar Awet Dan Terlihat Mengkilap

Jaket kulit merupakan jaket yang paling banyak disukai para pecinta fashion untuk menunjang penampil...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once