Yuk, Kenali Bahaya Radikal Bebas yang Ada Di Sekitar Kita!
06 Nov/2019

Yuk, Kenali Bahaya Radikal Bebas yang Ada Di Sekitar Kita!

Tahukan Anda apa yang dimaksud radikal bebas? Radikal bebas merupakan molekul sangatlah bahaya bagi tubuh manusia dan bahkan mampu menyebabkan berbagai macam penyakit seperti kanker, kulit keriput, dan juga penuaan dini. Namun, radikal bebas sendiri sangatlah dekat pada kehidupan dan aktivitas harian Anda seperti berangkat bekerja, menunggu bus dan bahkan antri di tempat umum. 

 

Namun apa saja yang termasuk dari radikal bebas? Radikal bebas biasanya terdapat dalam asap rokok, asap kendaraan, dan juga radiasi bisa menjadi salah satu radikal bebas. Nah, berikut ini adalah beberapa penyakit yang diakibatkan radikal bebas dan sekaligus cara penanggulanginya.

 

Kolesterol

Siapa yang menyangka ternyata radikal bebas yang tidak pernah Anda sadari mampu menyebabkan penyakit berbahaya seperti kolesterol. Radikal bebas mengandung beberap zat berbahaya yang membuat seseorang terkena koleterol. Radikal bebas mampu membuat zat-zat baik pada tubuh hilang dan rusak, inilah kenapa radikal bebas sangatlah berbahaya. Untuk membantu meringankan kolesterol dan gejalanya, Anda dapat mengkonsumsi herbal alami seperti habatusauda atau jinten hitam yang mampu menutrisi dan mencegah tubuh dari serangan radkal bebas. 

 

Trigliserida darah

Trigliserida darah sendiri adalah salah satu lemak yang ada pada darah yang akan diolah mejandi energi pada saat tubuh membutuhkannya. Namun apa jadinya jika lemak dalam darah ini menumpuk? Pastinya akan membahayakan dan akan berujung kematian. Inilah salah satu penyakit diakibatkan dari radikal bebas. Agar terhindar dari penyakit ini, Anda bisa mengimbangi dengan asupan lemak baik  seperti zaitun, campurkan pada makanan Anda minyak zaitun agar tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit. 

 

Kanker

Penyakit yang satu ini adalah penyakit berbahaya yang akan berujung kematian jika tidak ditangani secara cepat dan benar. Tubuh yang terpapar radikal bebas terus menerus akan memiliki sel kanker pada tubuhnya. Konsumsi herbal alami seperti suplemen jinten hitam yang baik untuk tubuh.

 

Penuaan dini

Penuaan dini adalah salah satu penyakit kulit yang bisa menyerang semua orang jika terpapar terus menerus dengan radikal bebas. Penuaan dini diawali pada saat kulit keriput dan terlihat lebih tua dari biasanya. Anda bisa menghindari penuaan dini ini dengan rutin mengoleskan minyak zaitun ke kulit Anda yang berkesempatan terpapar radikal bebas, lakukan setiap sebelum tidur. 

 

Kerusakan jaringan

Tubuh yang terlalu lama terpapar radikal bebas maka akan membuat beberapa sel baik dalam tubuh menghilang dan digantikan dengan penyakit penyebab radikal bebas, salah satunya adalah kerusakan dalam jaringan tubuh. Solusinya adalah rutin mengkonsumsi minyak zaitun setiap makan pagi, dan malam.

 

Bagaimana apakah Anda tertarik mengkonsumsi minyak zaitun dan obat herbal jinten hitam yang mampu menangkal berbagai penakit penyebab radikal bebas?. Kandungan di dalam minyak zaitun adalah karena tingginya antioksidan di dalamnya.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once