5 Cara Merawat Kulit Secara Alami
18 Jul/2019

5 Cara Merawat Kulit Secara Alami

Kulit adalah salah satu organ tubuh yang wajib dirawat dan dijaga kesehatannya. Bahkan ada beberapa orang yang rela mengeluarkan uang berjuta-juta hanya untuk perawatan kulit agar putih dan lembut. Sekarang sudah tidak perlu lagi mengeluarkan uang begitu banyak hanya agar memiliki kulit putih layaknya model, namun Anda bisa merawat kulit secara alami dan tradisional dengan bahan yang mudah didapatkan. Pasti sudah penasaran bukan? Berikut adalah tips dan trik menjaga dan merawat kulit secara alami.

Penuhi cairan tubuh minimal 8 gelas sehari

Cara yang pertama ini memang sangat mudah dilakukan dan memiliki banyak sekali manfaat baik untuk tubuh. Tubuh manusia terdiri dari 70% cairan, pada saat tubuh kekurangan cairan maka akan menimbulkan banyak sekali masalah salah satunya adalah kulit kusam dan kering. Seperti organ-organ lain di dalam tubuh, kulit terbuat dari sel-sel yang membutuhkan air agar bisa berfungsi dengan baik. Jagalah asupan cairan agar kulit terhindar dari penuaan dini.

Istirahat yang cukup

Tidak hanya dianjurkan untuk mencukupi asupan cairan tubuh saja, tetapi menjaga jam tidur yang cukup memang menjadi hal penting lainnya untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Banyak sekali peneliti menyatakan bahwa tidur selama kurang lebih 7-9 jam setiap malam sangat dibutuhkan oleh kulit untuk membantu melakukan regenerasi sel-sel. Dampak dari rutin beristirahat dan tidur nyenyak setiap malam adalah, keriput di kulit berkurang, kulit jadi lebih bercahaya, lebih cerah, lebih sehat, dan lebih halus.

Berolahraga 

Olahraga tidak hanya bisa menjaga kebugaran otot dan tubuh saja, tetapi juga memperbaiki fungsi kulit. Berolahraga setidaknya 30 menit setiap pagi selama sekurangnya 5 hari dalam seminggu sudah cukup untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Anda bisa melakukan olahraga ringan seperti skipping, yoga, bersepeda, atau berlari-lari kecil.

Pijat tradisional

Siapa sangka ternyata memijat kulit secara alami dan tradisional ternyata bisa membantu menutrisi dan meremajakan kulit. Manfaat utama pijat adalah untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh sehingga nutrisi dan oksigen bisa didistribusikan secara merata ke seluruh sel-sel, termasuk ke sel-sel kulit. Lakukan pijat secara rutin setidaknya seminggu sekali mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala untuk membantu memperlancar darah di dalam tubuh dan untuk menjaga kesehatan kulit.
 

Bengkoang dan  Mentimun

Buah-buahan tidak hanya bisa menutrisi kulit dari dalam, namun beberapa buah seperti mentimun dan bengkoang ternyata menyimpan banyak sekali manfaat untuk kulit bagian luar. Kedua buah ini sudah sejak dahulu sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami terbaik untuk memutihkan kulit. Jika ingin memiliki kulit yang cerah dan sehat, Anda wajib memasukkan bengkoang ke dalam rutinitas perawatan kulit Anda.

Bagaimana? Apakah Anda ingin mencobanya dirumah dengan bahan-bahan yang mudah didapatkan. Jangan lupa untuk tetap mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti sayuran dan buah-buahan yang baik untuk kulit. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

 

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once