5 Manfaat Teh Hijau yang Perlu Anda Ketahui
25 Jul/2019

5 Manfaat Teh Hijau yang Perlu Anda Ketahui

Banyak penelitian menyatakan bahwa teh hijau adalah salah satu minuman paling sehat . Minuman ini juga menjadi salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi oleh warga Jepang karena teh hijau dianggap mampu mencegah penuaan. Menurut sebuah penelitian, teh hijau mengandung jumlah antioksidan tertinggi yang menyumbang sekitar 30% dari berat daun teh hijau kering. Teh hijau mengandung flavonoid dan katekin. Nah berikut ini adalah manfaat yang bisa Anda dapatkan saat rutin mengkonsumsi teh hijau.
 

Mencegah Kanker

Teh hijau memiliki senyawa yang mampu mencegah sel kanker hidup, salah satunya adalah senyawa antioksidan polifenol. Senyawa ini sudah terkenal mampu mencegah seseorang dari gejala penyakit kanker, mulai dari kanker seperti prostat, usus besar, dan kanker payudara.

Mengurangi Kolesterol

Siapa sangka ternyata rutin mengkonsumsi teh hijau mampu mencegah dan mengurangi resiko seseorang dari kolesterol. Teh hijau mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan kolesterol baik, serta melindungi jantung dari stroke dan penyakit jantung. Menurut sebuah penelitian, minum teh hijau dapat menurunkan penyakit jantung hingga 35 persen. 
 

Meningkatkan fungsi otak

Teh hijau ternyata mampu memperlancar dan meningkatkan kinerja otak. Mengkonsumsi teh hijau mampu meningkatkan neuron dan konsentrasi neurotransmiter seperti dopamin dan norepinefrin pada otak. Minum teh hijau akan meningkatkan suasana hati Anda, meningkatkan kewaspadaan dan daya ingat serta menurunkan risiko penyakit Alzheimer.

Membuat umur panjang

Tidak hanya baik untuk kesehatan otak saja, tetapi rutin mengkonsumsi teh hijau nyatanya mampu membuat Anda panjang umur. Studi ini menyimpulkan bahwa kematian karena semua penyebab lebih rendah sebesar 23% pada wanita dan 12% pada pria, kematian akibat penyakit jantung lebih rendah sebesar 31% pada wanita dan 22% pada pria, dan kematian akibat stroke lebih rendah sebesar 42% pada wanita dan 35% pada pria, yang mengonsumsi teh hijau.
 

Meningkatkan kesehatan kulit

Seperti yang Anda ketahui bahwa teh hijau ini mengandung antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh dan kulit. Antioksidan dalam teh hijau memiliki sifat anti-penuaan yang menunda proses penuaan dan menjaga kulit Anda bersinar dan sehat. Efek Samping Teh Hijau Orang yang sensitif terhadap kafein, pada obat pengencer darah, dan minum obat stimulan lainnya harus menghindari minum teh hijau.

Apakah Anda tertarik mengkonsumsi teh hijau ini secara rutin untuk mendapatkan manfaatnya. Imbangi dengan mengkonsumsi makanan berserat dan jangan lupa untuk tetap olahraga. Semoga bermanfaat.





Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once