Inilah 5 Makanan Sehat untuk Kesehatan Mata
24 Jul/2019

Inilah 5 Makanan Sehat untuk Kesehatan Mata

Sering memandang layar komputer dan smartphon seharian penuh?  Hati-hati karena itu akan menyebabkan beberapa masalah mata seperti menurunnya penglihatan. Sering terkena radiasi cahaya, terutama dari elektronik membuat mata menjadi kering yang akan mengakibatkan mata perih. Jika merasakan gejalanya, segera atasi dengan makanan dan buah untuk kesehatan mata, seperti makanan berikut ini lah yang bisa Anda konsumsi untuk menutrisi dan menjaga kesehatan mata.

Buah naga

Siapa yang tidak kenal dengan buah yang satu ini? Memiliki buah yang terbilang besar ternyata juga menyimpan sejuta manfaat untuk tubuh. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah naga membuat buah ini sangat cocok untuk Anda yang ingin memperkuat imunitas tubuh agar tidak mudah sakit, serta akan membantu menyehatkan dan melindungi kornea mata.

Jeruk

Tidak hanya buah naga saja yang memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, jeruk juga menjadi salah satu buah terbaik penghasil vitamin C. Buah untuk kesehatan mata yang kedua adalah buah jeruk yang mengandung vitamin C, merupakan kunci untuk kesehatan mata. Vitamin C dan vitamin lainnya yang ditemukan terutama dalam buah-buahan dan sayuran segar, bermanfaat pada pembuluh darah yang menyehatkan mata. Bahkan mampu menjauhkan mata dari berbagai penyakit seperti katarak dan rabun.

Paprika merah

Seperti buah-buah sebelumnya, sayuran yang satu ini juga mengandung vitamin C yang cukup banyak Itu bagus untuk pembuluh darah di mata, dan sains menunjukkan bahwa hal tersebut bisa menurunkan risiko terkena katarak. Banyak sekali sayuran yang mengandung vitamin C, namun akan mengalami penurunan kadar vitamin pada saat memasaknya terlalu lama. Usahakan untuk mengkonsumsi sayur dan buah-buahan agar tidak terlalu lama digoreng atau direbus, karena akan mengurangi kandungan pada makanan tersebut.

Nangka

Buah besar yang satu ini ternyata juga menyimpan manfaat yang besar pula untuk tubuh, mengandung vitamin A, C, thiamin, kalium, kalsium, riboflavin, zat besi, niasin, dan seng. Buah ini juga mempunyai serat yang rendah kalori sehingga sangat baik untuk pasien penyakit jantung dan cocok untuk Anda yang diet. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa diet yang kaya akan vitamin C dapat mengurangi risiko katarak dan kehilangan penglihatan karena degenerasi makula.

Kuaci

Siapa yang menyangka walaupun memiliki bentuk yang terbilang kecil, kuaci atau biji bunga mata hari ini menyimpan sejuta manfaat untuk tubuh khususnya mata. Sebanyak 1 ons biji-bijian seperti, biji bunga matahari atau kacang almond memiliki setengah dari jumlah vitamin E untuk orang dewasa setiap hari. Makanan untuk kesehatan mata ini juga bisa membantu mencegah katarak. Kacang lainnya seperti hazelnut, kacang polong, dan selai kacang juga merupakan sumber vitamin E.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mengkonsumsi dengan rutin buah-buahan dan sayuran diatas untuk menutrisi mata. Perbanyak mengkonsumsi makanan sehat dan cukupi asupan istirahat Anda kurang lebih 7 jam seharinya. Semoga bermanfaat.

 

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once