6 Tips Tampil Syar’i dan Fashionable
17 May/2019

6 Tips Tampil Syar’i dan Fashionable

Style hijab mungkin memang banyak dan sampai saat ini sudah banyak divariasi oleh para desainer ternama yang ada di Indonesia. Kamu yang sudah berkomitmen untuk terus berpakaian syar’i, nggak perlu minder deh. Karena di sini kamu bakal tahu bagaimana sih style hijab syar’i agar tetap terlihat modis dan fashionable.

Dijamin 6 inspirasi style di bawah ini bisa bikin kamu semakin percaya diri untuk segala aktivitas. Karena style ini bisa kamu pakai dalam kegiatan atau aktivitas sehari-hari. Yuk langsung saja intip bagaimana style-nya!
1. Busana Maxi.

Image: Dream ID
Image: Dream ID

Busana dengan panjang maxi merupakan model baju syar’i modern yang bisa dipakai saat acara formal atau kegiatan sehari-hari. Saat ini pilihan pakaian dengan panjang maxi ini sudah sangat gampang untuk ditemukan. Busana maxi ini juga sudah banyak divariasi dan modelnya pun bisa membuat tampilanmu semakin fresh. Kamu bisa memilih busana maxi dengan model yang sesuai dengan kepribadian. Coba deh pilih busana yang memiliki detail unik untuk memberikan kesan modern dan stylish. 

2. Coat.

Image: Whowhatwear UK
Image: Whowhatwear UK

Sekali-kali nggak ada salahnya nih mencoba tampil lebih muda. Coba deh gaya syar’i yang sedang digandrungi remaja, padukanlah gamis atau dress dengan coat. Pilih coat panjang yang memiliki warna mencolok untuk menonjolkan tampilanmu. Coat pilihanmu ini bisa difungsingkan sebagai outer yang akan membuat tampilan terlihat semakin fresh. Kalau kamu selama ini beranggapan gamis ketinggalan zaman, gaya yang satu ini bisa jadi alternatif. Nggak perlu gamis atau dress baru, kamu cukup membeli coat multifungsi untuk melengkapi tampilanmu. Kalau termasuk orang yang nggak ribet padukan gamis + coat dengan sneakers favorit untuk aktivitas harianmu!

3. Dres A line.

Image: Luulla
Image: Luulla

Jika memang kamu sudah bosan menggunakan gamis yang model nya itu itu saja, maka sebagai referensi kamu bisa pakai dress yang berpotongan A. Dress ini akan membuat kamu semakin stylish namun tetap feminim dan syar’i. Untuk hijabnya, kamu bisa gunakan model jilbab syar’i modern dengan pilihan warna yang senada dengan warna gamisnya dan berpotongan menjulur sampai ke bagian siku. Style ini bisa kamu pakai untuk kuliah atau untuk keseharian.

4. Cape Muslimah.

Image: Pinterest
Image: Pinterest

Agar lebih terlihat semakin fashionable, kamu bisa gunakan busana cape muslimah. Busana yang satu ini tidak hanya mendukung penampilan syar’i kamu, tapi akan memberikan kesan elegan pada si pemakai. Nah, untuk model pakaian cape ini bisa kamu padu padankan dengan 2 model hijab. Bisa pakai hijab pasmina, dan bisa juga menggunakan hijab syar’i, karena dari model bajunya saja, busana cape ini memang sudah menutupi bagian dada. Jadi masih tetap aman dipakai.

Kalau sering kebingungan memilih pakaian untuk datang ke pesta atau kondangan, cape muslimah ini juga bisa jadi solusi lho. Nggak perlu ribet membeli gamis baru lagi kamu bisa memadu padankan gamis lama dengan cape. Khusus untuk pesta atau kondangan kamu bisa nih memilih cape dengan desain modern yang detail. Nggak ada salahnya juga untuk memilih bahan brokat dengan detail payet.

5. Celana Kulot.

Image: puteriputeri
Image: puteriputeri

Untuk kamu yang bosan dengan tampilan gamis, style celana kulot bisa jadi rekomendasi dan inspirasi yang tepat untu kamu wanita muslimah. Celana kulot ini tidak akan memperlihatkan lekuk tubuh kamu dan bahkan terkesan seperti rok. Sangat cocok dipakai untuk mendukung kegiatan outdoor kamu. Celana kulot ini bisa dipadu padankan dengan model hijab yang menutupi sampai ke dada. Lengkapi penampilan kamu dengan menggunakan slingbag kecil dan flatshoes agar tampilan kamu semakin fashionable. Tampilan modis yang satu ini juga bisa jadi alternatif pakaian saat berlibur lho.

6. Khimar panjang. 

Image: Blibli
Image: Blibli

Style hijab syar’i remaja modern yang terakhir adalah kamu bisa menggunakan khimar panjang untuk tampilan yang lebih muslimah. Tidak perlu kawatir model khimar yang itu itu saja, karena saat ini sudah banyak style hijab khimar panjang yang menutupi sampai ke bagian dada dengan model yang stylish. Tidak hanya itu, pilihan warna dan coraknya juga beragam. Kamu bisa pilih khimar panjang warna pastel untuk menunjang penampilan kamu lebih terkesan fashionable.

Enam tips styling ini akan membuat tampilanmu terlihat berbeda dan tidak membosankan. Jangan takut juga untuk bermain corak dan warnanya ya. Sekali-kali nggak ada salahnya mencoba berbagai gaya busana yang berbeda. Misalnya menggunakan khimar motif bunga dengan gamis polos berwarna senada. Selain itu kamu juga bisa nih memilih pernak-pernik hijab seperti bros atau kalung.

Sudah nggak bingung dong memadu padankan style hijab syar’i? Jangan lupa mencoba 6 inspirasi style ini ya ShopBackers yang bisa membuat penamipalnmu makin fresh!

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once