Bahaya Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman dalam Keadaan Panas
28 Nov/2019

Bahaya Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman dalam Keadaan Panas

Mengkonsumsi makanan hangat pada saat hujan memang sangat nikmat, namun tahukah Anda bahwa mengkonsumsi makanan panas ternyata memiliki bahaya tersendiri untuk tubuh? Tidak hanya makanan saja tetapi mengkonsumsi minuman panas terburu buru jugabisa membahayakan kesehatan Anda. Walaupun beberapa minuman dan makanan akan lebih nikmat dikonsumsi pada saat panas maupun hangat, ketahuilah bahwa ada beberapa masalah yang akan timbul jika Anda mengkonsumsi makanan yang terlalu panas dengan buru-buru. Berikut ini adalah daftar masalah yang akan Anda alami saat mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu panas.

 

Lidah perih

Mungkin beberapa dari Anda pernah mengalami hal yang satu ini?, Yup, hal seperti ini akan bisa Anda alami jika mengkonsumsi minuman yang terlalu panas seperti kopi maupun teh. Setelah mengkonsumsi makanan dan minuman panas akan membuat lidah Anda terasah perih dan sakit saat digunakan untuk berbicara, minum atau bahkan makan. Rasa perih ini pastinya akan mengganggu aktivitas harian Anda di kantor maupun di kampus. Solusi untuk mengatasinya adlaah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung kaya vitamin C seperti jeruk dan jambu biji.

 

Bibir pecah-pecah

Bibir pecah-peceh ternyata bisa juga diakibatkan dengan mengkonsumsi makanan yang terlalu panas. Memiliki bibir pecah-pecah karena mengkonsumsi makanan panas terburu-buru pasti akan mengganggu penampilan Anda. Biasakan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman dengan suhu yang tidak terlampau panas yang akan menyakiti indra perasa Anda. Solusi untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah adalah dengan mengolekannya dengan madu dan membiatkannya beberapa menit lalu bilas hingga bersih, madu dipercaya memiliki senyawa yang mampu meregenerasi kulit dengan cepat serta menghilangkan infeksi.

 

Lambung iritasi

Selain mampu membahayakan indra perasa Anda, mengkonsumsi makanan panas ternyata juga mampu membuat lambung mengalami masalah. Beberapa peneliti menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan panas akan meningkatkan kadar asam pada lambung yang membuat rasa mual yang mengganggu. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu panas namun hangat, hal ini akan menghindari Anda terkena beberapa masalah lambung.

 

Bagaimana? cukup berbahaya bukan mengkonsumsi makanan panas dengan buru-buru. Untuk menghindarinya ada kalanya Anda rutin mengkonsumsi makana yang kaya akan vitamin C karena akan mampu menutrisi tubuh Anda dari dalam. selamat mencoba

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once