Bahaya Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman dalam Keadaan Panas
28 Nov/2019

Bahaya Mengkonsumsi Makanan Dan Minuman dalam Keadaan Panas

Mengkonsumsi makanan hangat pada saat hujan memang sangat nikmat, namun tahukah Anda bahwa mengkonsumsi makanan panas ternyata memiliki bahaya tersendiri untuk tubuh? Tidak hanya makanan saja tetapi mengkonsumsi minuman panas terburu buru jugabisa membahayakan kesehatan Anda. Walaupun beberapa minuman dan makanan akan lebih nikmat dikonsumsi pada saat panas maupun hangat, ketahuilah bahwa ada beberapa masalah yang akan timbul jika Anda mengkonsumsi makanan yang terlalu panas dengan buru-buru. Berikut ini adalah daftar masalah yang akan Anda alami saat mengkonsumsi makanan dan minuman yang terlalu panas.

 

Lidah perih

Mungkin beberapa dari Anda pernah mengalami hal yang satu ini?, Yup, hal seperti ini akan bisa Anda alami jika mengkonsumsi minuman yang terlalu panas seperti kopi maupun teh. Setelah mengkonsumsi makanan dan minuman panas akan membuat lidah Anda terasah perih dan sakit saat digunakan untuk berbicara, minum atau bahkan makan. Rasa perih ini pastinya akan mengganggu aktivitas harian Anda di kantor maupun di kampus. Solusi untuk mengatasinya adlaah dengan mengkonsumsi buah-buahan yang mengandung kaya vitamin C seperti jeruk dan jambu biji.

 

Bibir pecah-pecah

Bibir pecah-peceh ternyata bisa juga diakibatkan dengan mengkonsumsi makanan yang terlalu panas. Memiliki bibir pecah-pecah karena mengkonsumsi makanan panas terburu-buru pasti akan mengganggu penampilan Anda. Biasakan untuk mengkonsumsi makanan dan minuman dengan suhu yang tidak terlampau panas yang akan menyakiti indra perasa Anda. Solusi untuk menyembuhkan bibir pecah-pecah adalah dengan mengolekannya dengan madu dan membiatkannya beberapa menit lalu bilas hingga bersih, madu dipercaya memiliki senyawa yang mampu meregenerasi kulit dengan cepat serta menghilangkan infeksi.

 

Lambung iritasi

Selain mampu membahayakan indra perasa Anda, mengkonsumsi makanan panas ternyata juga mampu membuat lambung mengalami masalah. Beberapa peneliti menyatakan bahwa mengkonsumsi makanan panas akan meningkatkan kadar asam pada lambung yang membuat rasa mual yang mengganggu. Usahakan untuk mengkonsumsi makanan yang tidak terlalu panas namun hangat, hal ini akan menghindari Anda terkena beberapa masalah lambung.

 

Bagaimana? cukup berbahaya bukan mengkonsumsi makanan panas dengan buru-buru. Untuk menghindarinya ada kalanya Anda rutin mengkonsumsi makana yang kaya akan vitamin C karena akan mampu menutrisi tubuh Anda dari dalam. selamat mencoba

Artikel Lainnya

Covid Masih Belum Berakhir, ini Tips Supaya Kamu Tetap Stay Safe di Mana Pun

Covid Masih Belum Berakhir, ini Tips Supaya Kamu Tetap Stay Safe di Mana Pun

Memasuki Tahun Baru 2021, Kasus Virus Corona atau yang dikenal dengan Covid-19 belum juga menemukan ...

Lari Pagi dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Lari Pagi dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Lari adalah salah satu olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu mengeluarkan ...

Ayam Kampung vs Ayam Potong. Mana Yang Lebih Baik?

Ayam Kampung vs Ayam Potong. Mana Yang Lebih Baik?

Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng? Hampir semua orang mulai dari anak kecil hingga orang dewa...

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Musim penghujan telah tiba, banyak yang menunggunya karena akan menyuburkan tanaman di perkebunan. N...