Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum ke Luar Negeri
11 May/2019

Hal yang Perlu Disiapkan Sebelum ke Luar Negeri

Siapa yang tidak ingin berlibur ke luar negeri? Pasti semua orang menginginkannya bukan. Tingginya permintaan dan kebutuhan masyarakat untuk berlibur dan berpergian ke luar negeri, menjadi sebuah perhatian khusus bagi para pelaku bisnis travel di Indonesia.  Para pembisnis melihatnya sebagai sebuah peluang untuk mendatangkan sejumlah keuntungan terjangkau di dalam layanan yang mereka berikan. Inilah kenapa para penyedia layanan traveling memberikan banyak sekali promo mulai dari potongan harga hingga tiket gratis ke luar negeri.

 

Harga tiket pesawat ke luar negeri yang mulai terjangkau, bisa saja membuat Anda memiliki keinginan untuk berlibur ke luar negeri dengan potongan dan promo yang disediakan penyedia layanan traveling. Namun walaupun begitu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dan disiapkan sebelum berlibur ke luar negeri. Berikut adaalah hal-hal yang perluh disiapkan saat ke luar negeri.

 

Tukarkan uang 

Tukarkan sejumlah uang yang Anda ingin bawa ke luar negeri dengan mata uang negara tujuan Anda nantinya, lakukan penukaran uang di dalam negeri agar Anda tidak dirugikan oleh kurs yang lebih rendah ketika menukarnya di luar negeri nanti. Tidak hanya itu, menukarkan uang di dalam negeri akan memudahkan Anda karena tidak perluh lagi mencari money changer saat tiba di negara tujuan.

 

Siapkan paspor

Paspor adalah sebuah benda ynag wajib dimiliki dan dibawa ketika berpergian ke luar negeri, bahkan Anda sudah akan membutuhkannya saat akan membeli tiket penerbangan yang akan Anda gunakan nantinya. Paspor berguna sebagai identitas kita selama berpergian di luar negeri, inilah kenapa paspor sangat lah penting sebelum ke luar negeri. Untuk membuatnaya pun cukup mudah yang bisa Anda temukan tipsnya di internet.

 

Susun rencana perjalanan

Sebelum melakukan sesuatu ada kalanya untuk menyusun sebuah rencana agar nantinya lancar dan tidak ada kendala, sama halnya dengan berlibur ke luar negeri Anda juga perlu mempersiapkan dan menyusun rencana perjalanan. Ini akan membuat perjalanan Anda menjadi terjadwal dan tidak membosankan. Anda bisa mencari tahu tentang tempat wisata dan beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat sampai di negara tujuan. Anda juga perluh tau tentang tiket dan rute bus maupun kereta saat ingin ke luar negeri.

 

Bawalah barang yang diperlukan

Saat berpergian ke luar negeri ada kalanya Anda hanya membawa barang-barang yang benar-benar berguna untuk Anda gunakan nantinya, karena jika Anda membawa barang yang tidak berguna hanya akan merepotkan Anda saat memulai perjalanan ke luar negeri. Bawa smartphone Anda beserta powerbank dan charger untuk menjaga komunikasi dengan keluarga maupun teman.

 

Kenali negara tujuan Anda

Sebelum melakukan perjalana ke luar negeri, ada kalanya untuk mengetahui informasi tentang negara tujuan Anda natinya. Hal ini akan membantu Anda melakukan berbagai persiapan yang matang perjalanan Anda, terutama mengenai pakaian dan perlengkapan yang Anda gunakan saat tiba disana. Karena tidak semua negara memiliki iklim yang sama dengan negara yang kita tempati ini. Siapkan pakaian yang tebal saat berpergian ke negara beriklim dingin, dan siapkan baju tipis saat berada di negara yang memiliki iklim yang panas.

 

Itulah lima tips saat ingin berpergian ke luar negeri. Ikutilah norma dan tata krama yang ada di negara tersebut agar warga lokal juga menghormati Anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once