Hilangkan Stress Saat Jenuh Bekerja Dengan Cara ini!
28 Nov/2019

Hilangkan Stress Saat Jenuh Bekerja Dengan Cara ini!

Banyak orang merasakan jenuh ketika melakukan hal yang sama dan berulang setiap harinya. Seperti para pekerja kantor yang hanya melakukan pekerjaan yang sama secara berulang-ulang setiap harinya. Hal tersebut memang memang wajar terjadi, bukan hanya orang yang berada di kantor saja yang merasakan jenuh dalam bekerja.

Berikut ini cara agar Anda tidak terasa jenuh dalam mengerjakan pekerjaan Anda setiap harinya:


Berjalan-Jalan di Sekitar Tempat Kerja.

Ketika jenuh mengganggu saat anda bekerja sehingga Anda tidak fokus dalam bekerja dan akirnya pekerjaan tidak selesai tepat waktunya, hal yang perlu Anda lakukan yaitu dengan cara berjalan-jalan di sekitar tempat kerja Anda. 

Dengan begitu otot-otot seperti otot kaki, tangan dan otot lainnya akan terasa lemas, otak juga bisa kembali mendinginkan dan terasa leebih segar.

Berlibur

Ketika stress sudah menyerang Anda, tentunya bekerja akan terassa membosankan bukan? nah cara yang satu ini ialah dengan berlibur di tempat yang bisa menyegarkan pikiran Anda. Ambil cuti Anda dan berliburlah dengan keluarga Anda agar pikiran kembali fress dan segar lagi.

Tempat yang bisa membuat pikiran segar biasanya berada di tempat yang memiliki pemandangan hijau seperti pegunungan atau juga bisa berlibur menikmati keindahan laut. Pokoknya pilih tempat yang bisa membuat pikiran Anda kembali segar.

Ubah Konsep Meja Kerja

Menggantidekorasi meja kerja adalah salah satu cara yang efektif dan bisa mengatasi masalah kejenuhan pada saat bekerja. Posisikan perkakas meja kerja di posisi yang berbeda dari biasanya agar Anda tidak bosan melihatnya.

Pastikan barang yang ada di meja adalah barang yang tidak membahayakan berkas dan komputer kerja Anda. Tepatkan barang-barang di meja dengan konsep yang sederhana namun tidak akan bosan dilihatnya.

Minum Minuman Hangat 

Minuman hangat sudah terbukti sebagai peningkat mood dan penghilang stress pada otak. Ketika bekerja, sebisa mungkin Anda pergi ke dapur atau memesan minuman hangat kesukaan Anda terlebih dahulu. 

Ketika Anda minum minuman yang hangat, akan membuat tubuh terasa rileks dan otak merespon bahwa kegiatan tersebut bisa menyenangkan. Kebanyakan orang biasanya menggunakan minuman hangat seperti coklat hangat untuk mengatasi masalah stress atau sekedar meningkatkan suasana hati.

Melakukan Olah Raga Ringan Di Kursi Kerja.

Melakukan olahraga kecil memang akan membuat otot-otot pada tubuh kembali rileks. Otot akan merasakan ketenangan dan tubuh juga akan kembali nyaman berada di kursi kerja Anda. 

Olahraga ringan ini bisa Anda lakukan di kursi kerja Anda. Dengan cara menarik kedua tangan Anda keatas, itu akan membuat otot yang kaku kembali lemas. Hal ini bisa membuatt otak merespon ketenangan dan bisa mengatasi rasa jenuh dan stress pada saat bekerja.

Beberapa hal di atas, bisa Anda coba praktekkan ketika Anda merasa jenuh dan tidak termotivasi untuk melakukan pekerjaan Anda. Semoga membantu!

Artikel Lainnya

Pekerjaan Menumpuk? Lakukan Cara ini Agar Anda Tetap Fit

Pekerjaan Menumpuk? Lakukan Cara ini Agar Anda Tetap Fit

Bekerja merupakan kegiatan sehari-hari agar bisa tercukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Banyak orang...

Cara Merawat Kulit Pada Saat Banjir

Cara Merawat Kulit Pada Saat Banjir

Saat ini Indonesia sedang memasuki musim penghujan. Genangan air sudah menjadi hal yang biasa pada s...

Apa Itu Gig Economy? Mengenal Gig Economy

Apa Itu Gig Economy? Mengenal Gig Economy

Dengan berkembangnya teknologi dan perusahaan secara global, istilah 'gig economy' saat ini memang m...

Sering Menguap Saat Kerja? Tanda Tubuh Kekurangan Oksigen

Sering Menguap Saat Kerja? Tanda Tubuh Kekurangan Oksigen

Sebagiaan besar orang mengetahui menguap sebagai tanda kurangnya tidur atau kondisi dimana seseorang...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once