Samarkan Bekas Jerawat Dengan Perawatan Masker Alami
27 Nov/2019

Samarkan Bekas Jerawat Dengan Perawatan Masker Alami

Jerawat merupakan jenis gangguan pada kulit, jerawat biasanya muncul pada bagian kulit seperti pada wajah, leher, dan bahkan juga pada kulit kepala. Gangguan kulit ini banyak dialami oleh remaja yang memang pada saat itu hormon sedang meningkat dan jika minyak pada kulit tidak bisa di atasi serta masuknya kotoran pada pori-pori kulit hal tersebut bisa memicu timbulnya jerawat pada permukaan kulit.

Pada kasus yang parah, terkadang jerawat muncul disertai dengan rasa panas dan sakit ketika di sentuh. Jerawat yang mengandung nanah biasanya akan meninggalkan bekas yang cukup lama hilangnya. Celakanya, jerawat sering datang pada kulit wajah kita dan itu sangat mengganggu untuk kepercayaan diri.

Jerawat akan menyerang siapa saja, baik itu perempuan atau pun laki-laki. Usia remaja sekitar 14-19 tahun merupakan sasaran yang sering terkena serangan jerawat. Hal itu terjadi karena hormon yang meningkat pada saat masa puber. Hal yang bisa menghindari jerawat pada remaja yaitu dengan cara merawat kulit dengan benar, seperti:

1. Menjaga kebersihan kulit di area yang terkena jerawat
2. Membersihkan area kulit yang terkena jerawat dengan air dan sabun wajah sebanyak dua kali dalam satu hari
3. Gosok wajah secara perlahan dan halus agar tidak terjadi iritasi

Jerawat yang banyak menempel di wajah akan meninggalkan bekas setelah jerawat itu sembuh. Biasanya bekas jerawat yang sudah sembuh akan berwarna hitam dan akan lama hilangnya. Biasanya butuh perawatan yang rutin agar bekas jerawat bisa cepat hiloang dengan cara pergi ke salon. Memang biaya yang dikeluarkan cukup mahal untuk sekali perawatan ke salon, namun ada cara alternatif dengan bahan yang mudah di dapatkan.

CARA MENGHILANGKAN BEKAS JERAWAT SECARA ALAMI


1. Mentimun
source by : youtube/kamuharustau
source by : youtube/kamuharustau

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium sangat baik untuk kesehatan kulit. Mentimun juga bisa digunakan untuk menghidrasi kulit agar kulit tetap sehat dan terlihat segar.

Cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat dengan bahan mentimun yaitu dengan cara iris mentimun menjadi beberapa bagian, siapkan blender atau bisa juga menggunakan tumbukan yang terbuat dari batu. Haluskan timun, kemudian siapkan wadah dan taruh timun yang sudah halus ke dalam wadah yang sudah ddi siapkan. Setelah itu, gunakan timun halus ke wajah yang ada bekas jerawatnya, diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini secara rutin untuk hasil maksimal.

2. Air perasan Lemon
source by : joss.co.id
source by : joss.co.id

Pada air perasan lemon mengandung asam alfa-hidroksi alami yang berfungsi untuk menghilangkan flek hitam akibat jerawat. air perasan lemon juga bisa mempercepat penyembuhan serta revitalisasi kulit.

Cara menggunakan perasan lemon utnuk menghilangkan bekas jerawat sangatlah mudah. Peras lemon ke dalam wadah yang telah di siapkan, oleskan air perasan lemon ke bagian kulit wajah yang ada bekas jerawatnya, diamkan sampai mengering dan bilas menggunakan air bersih. Gunakan pelembab untuk menjagaa kelembaban pada kulit. Lakukan perawatan ini 3 hari sekali.

3. Masker Lidah Buaya

source by : Hellosehat.com
source by : Hellosehat.com

Tumbuhn ini pastinya tidak asing lagi bagi Anda para wanita. Tumbuhan yaang memiliki banyak manfaat selain untuk kesehatan rambut, lidah buaya juga bisa dijadikan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat.

Ambil lidah buaya dan kupas bagian kulitnya, keluarkan bagian dalam lidah buaya lalu haluskan terlebih dahulu. Oleskan lidah buaya yang sudah halus ke bagian bekas jerawat, tunggu 10-15 menit dan bilas menggunakan air hangat. Anda bisa melakukan cara ini sesering mungkin untuk hasil yang lebih maksimal.

Kulit memang menjadi faktor utama untuk menjaga kepercayaan diri seseorang. Memiliki kulit bersih dan sehat memang sudah menjadi kedambaan untuk setiap orang kususnya kaum perempuan. Jangan sampai jerawat dan kotoran hinggap di kulit Anda, maka dari itu bersihkan kulit secara teratur dengan cara membasuh kulit dengaan air bersih setelah dari luar rumah.

Artikel Lainnya

Selain Untuk Diet, Ini Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Selain Untuk Diet, Ini Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Buah lemon terkenal dengan keasamannya yang dapat mendetoxifikasi lemak, sehingga buah lemon...

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once