Olahan Terong Yang Lezat Dan Sehat
27 Nov/2019

Olahan Terong Yang Lezat Dan Sehat

Terong adalah salah satu sayuran favorit banyak orang karena memiliki rasa manis yang khas, serta akan pas dipadukan dengan masakan bersambal. Harga yang relatif murah, mudah diolah dan mengandung banyak sekali nutrisi membuat terong dipilih untuk sayuran yang pas untuk seseorang yang sedang mengalami beberapa masalah pencernaan. Ada banyak sekali kandungan nutrisi bermanfaat yang bisa didapatkan dari sayur terong ini. Bahkan dari 80 gram terong mentah terdapat 20 kalori, 1 gram protein, 5 gram karbohidrat, 3 gram serat, asam folat, kalium, vitamin C, Vitamin K, zat besi dan magnesium.

 

Dengan banyaknya kandungan baik inilah yang membuat terong sangat pas dipadukan dengan masakan-masakan khas indonesia mulai dari ujunga Aceh hingga Papua kuliner dengan terong pasti ada dan cukup populer. Nah, berikut adalah kuliner-kuliner khas Indonesia yang menggunakan terong sebagai bahan pembuatannya. Yuk langsung lihat aja.

 

Penyet sambal terong

Jika Anda adalah orang yang suka dengan kuliner pedas seperti sambal, maka Anda wajib mencicipi makanan pedas yang stau ini. Sambal penyet terong ini sanagt cocok dimakan bersamaan dengan ikan goreng, tempe atau tahu goreng. Membuatmnya pun cukup mudah dan bahan-bahan mudah ditemukan di berbagai pasar dengan harga yang relatif murah. Pertama-tama siapkan sambal dengan cabai sesuai selera Anda, goreng terong beberapa potong lalu campurkan dengan sambal dan siap untuk disantap.

 

Tumis terong dan tahu

Selain bisa diolah dan dikonsumsi sebagai lalapan, terong juga biasanya diolah menjadi tumis dengan dicampurkan beberapa sayuran seperti kacang panjang, touge dan juga bahkan tofu atau tahu. Tumis terong dan tahu sedap ini dapat dengan mudah Anda sajikan di rumah sebagai menu santap siang ataupun malam. 

 

Pasta Terong Pedas

Untuk Anda yang suka dengan makanan bertemakan mie atau pasta, maka Anda wajib mencicipi kuliner khas Indonesia yang satu ini. Yup menggunakan perpaduan antara pasta dan terong pastinya akan memiliki rasa lezat yang khas. Membunya pun cukup mudah yakni resep pasta lalu dicampurkan dengan beberapa potong terong.

 

Anda bisa mencoba beberapa olahan tersebut, untuk mengkreasikan terong. Jika Anda sedang melakukan program diet, maka Anda bisa mengkonsumsi terong rebus yang pastinya tidak megandung lemak dan juga kandungan protein dan nutrisi di dalamnya tidak hilang karena melalui proses goreng yang lama. Selamat mencoba.

Artikel Lainnya

Covid Masih Belum Berakhir, ini Tips Supaya Kamu Tetap Stay Safe di Mana Pun

Covid Masih Belum Berakhir, ini Tips Supaya Kamu Tetap Stay Safe di Mana Pun

Memasuki Tahun Baru 2021, Kasus Virus Corona atau yang dikenal dengan Covid-19 belum juga menemukan ...

Lari Pagi dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Lari Pagi dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Lari adalah salah satu olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan. Anda tidak perlu mengeluarkan ...

Ayam Kampung vs Ayam Potong. Mana Yang Lebih Baik?

Ayam Kampung vs Ayam Potong. Mana Yang Lebih Baik?

Siapa yang tidak suka dengan ayam goreng? Hampir semua orang mulai dari anak kecil hingga orang dewa...

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Musim penghujan telah tiba, banyak yang menunggunya karena akan menyuburkan tanaman di perkebunan. N...