Hobi Makan? Inilah Tips Agar Tubuh Tetap Ideal
22 Aug/2019

Hobi Makan? Inilah Tips Agar Tubuh Tetap Ideal

Siapa yang tidak suka wisata kuliner dan makanan-makanan enak namun ingin tetap memiliki tubuh yang ideal? Hampir semua orang mengatakan tidak mungkin bisa. Banyak orang mengatakan bahwa orang yang memiliki hobi makan-makan akan memiliki tubuh gemuk, padahal anggapan itu tidak selamanya benar. Berikut ini adalah tips makan banyak namun tubuh tetap ideal.

Makan dalam porsi kecil

Banyak orang yang beranggapan bahwa diet yang efektif adalah dengan memangkas jatah makan, seperti jika sehari seharusnya makan 3 kali menjadi 2 kali atau bahkan 1 kali pada saat diet.  Pemahaman bahwa semakin sedikit orang makan maka akan kurus ini ternyata salah, dan hanya akan membahayakan kesehatan Anda. Yang diperlukan adalah dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil. Makan lebih sering akan membantu kadar gula darah tetap normal, karbohidrat terserap sempurna, serta menjaga metabolisme tubuh yang membuat berat badan tetap terjaga.
 

Kunyah makanan hingga halus 

Siapa sangka mengunyah makanan hingga halus ternyata bisa membuat orang bisa memiliki tubuh ideal tanpa harus diet. Meski tahu bahwa idealnya kita mengunyah makanan sebanyak 32 kali, hanya sebagian kecil orang yang mempraktekannya. Akibatnya sistem pencernaan harus bekerja keras dan mengakibatkan gangguan kesehatan. Usahakan untuk mengunyah makanan hingga halus, karena bisa mempermudah sistem pencernaan dalam mengolah makanan.

Perbanyak jalan kaki

Olahraga ringan yang satu ini bisa Anda lakukan dimanapun dan kapanpun. Walaupun memiliki hobi makan-makan dan wisata kuliner, perbanyak jalan kaki adalah salah satu cara menjaga berat badan tubuh tetap ideal. Berjalan kaki santai selama 30 menit setiap pagi dapat membakar 75 kalori. Apabila Anda menambah kecepatan dan durasinya tentu akan semakin besar pula kalori yang dibakar.
 

Kurangi makanan digoreng

Banyak penelitian menyatakan bahwa makanan yang digoreng memiliki kandungan lemak yang tidak baik untuk tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang banyak. Walaupun Anda memiliki hobi makan-makan, usahakan untuk mengurangi dan menghindari makanan yang mengandung minyak berlebih. Sebagai gantinya konsumsi makanan yang proses masaknya dikukus ataupun direbus.
 

Olahraga teratur

Inilah salah satu hal terpenting dalam menjaga berat badan tetap ideal walaupun Anda hobi berwisata kuliner. Olahraga ringan seperti jogging ataupun bersepeda sekurangnya 30 menit setiap harinya bisa menjaga berat badan tetap ideal dan membakar 50 hingga 80 kalori setiap hari. Jangan lupa untuk menjaga asupan cairan tubuh dan istirahat secara teratur.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik mengikuti tips diatas?. Perbanyak makanan yang mengandung serat seperti buah-buahan dan sayuran hijau untuk menutrisi sistem pencernaan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once