Inilah 4 Manfaat Dibalik Wortel
10 Oct/2019

Inilah 4 Manfaat Dibalik Wortel

Wortel adalah salah satu sayuran yang memiliki banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan tubuh karena kandungan vitamin di dalamnya. Vitamin yang paling banyak ada di wortel adalah vitamin A dan B yang mampu memecah  glukosa, lemak, dan protein serta memastikan energi ini dipakai dengan efisien oleh tubuh. Tidak hanya itu ada beberapa manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan mengkonsumsi wortel, penasaran bukan? Berikut adalah manfaat dibaliknya.

 

Menyembuhkan luka 

Wortel memiliki kandungan beta karoten yang sangat baik dalam mengatasi luka. Kandungan beta karoten yang tinggi dalam wortel, yang akan diubah menjadi retinol, salah satu bentuk paling murni vitamin A. Vitamin A ternyata mampu meredahkan kemerahan pada luka setelah kebakar. Gunakan masker wortel dan rasakan manfaatnya.

 

Menurunkan kolesterol

Kolesterol adalah salah satu penyakit berbahaya yang bisa membuat seseorang mengalami kematian. Dan siapa sangka ternyata seseorang yang rutin mengkonsumsi setidaknya 7 wortel selama seminggu mampu menurunkan resiko terkena kolesterol ketimbang seseorang yang tidak mengkonsumsi wortel.

 

Kesehatan mata

Ini bukan hal yang aneh lagi, karena kandungan vitamin A mampu membuat seseorang mencegah dari berbagai penyakit mata karena usia maupun lainnya. Anda bisa dengan mudah mengkonsumsi wortel dengan menjadikannya jus dan meminumnya setiap pagi untuk hasil yang maksimal.

 

Meningkatkan metabolisme

manfaat selanjutnya dari wortel adalah mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Ini karena manfaat vitamin B yang juga terkandung di dalam wortel,  yang memecah glukosa, lemak, dan protein. Tidak hanya itu, wortel juga memastikan energi ini dipakai dengan efisien oleh tubuh kita. 

 

Itulah beberapa manfaat dari wortel yang tidak banyak orang tahu. Apakah Anda tertarik mengkonsumsi secara rutin sayur wortel? Jangan lupa untuk mengkonsumsi makanan sehat lainnya seperti sayuran dan buahan-buahan yaa.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...