Inilah Penyebab Penyakit Jantung yang Bisa Mengintai Siapa Saja
06 Nov/2019

Inilah Penyebab Penyakit Jantung yang Bisa Mengintai Siapa Saja

Penyakit jantung termasuk salah satu penyakit berbahaya, yang mampu kapan saja menjangkit dan membunuh seseorang. Banyak sekali penyebab yang akan mampu menyebabkan penyakit jantung ini, salah satunya adalah gaya hidup yang kurang sehat. Tidak hanya itu, berikut ini adlaah beberapa faktor yang bisa menyebabkan tubuh terkena penyakit jantung.

 

Rokok

Sudah tidak heran lagi bahwa merokok menyebabkan banyak sekali penyakit berbahaya seperti kanker dan bahkan penyakit jantung. Bahkan beberapa peneliti menyatakan bahwa rokok adalah salah satu faktor utama penyebab jantung koroner, ini dikarenakan kandungan di dalam nikotin dan karbon monoksida dalam asap rokok, mampu membebani kerja jantung. Hindari merokok agar Anda sehat dan terhindar dari penakit jantung

 

Diabetes

Selain rokok, penyakit diabetes ternyata juga bisa membuat seseorang terkena serangan jntung. Pada seseorang yang mengalami diabetes akan membuat dinding pembulu darahnya menebal dan akan menghambat aliran darah ke jantung.

 

Tekanan darah tinggi

Serangan darah tinggi atau yang lebih dikenal dengan hipertensi ini membuat jantung harus bekerja lebih keras dari biasanya. Salah satu penyebab seseorang mengalami tekanan darah tinggi adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan mengandung garam.

 

Kadar kolestrol tinggi

Kolesteros sendiri adalah suatu lemak yang dihasilkan oleh hati, dan sangat penting dalam pembentukkan sel-sel sehat dalam tubuh. Namun akan berbeda jika kadar kolesterol yang tertimbun dalam tubuh sangat tinggi atau lebih besar dari jumlah yang diperlukan tubuh. Hal inilah yang akan dapat mengakibatkan seseorang terserang kolesterol tinggi, dan akan mengalami penyakit jantung koroner.

 

Berat badan berlebih

Orang yang memiliki berat badan berlebih atau obesitas, pastinya memiliki lemak tubuh yang lebih banyak dari orang sehat pada umumnya. Kandungan lemak berlebih karena obesitas inilah yang akan membuat kinerja jantung lebih berat dari orang-orang dengan berat badan normal. Orang obesitas akan berisiko terkena penyakit jantung.

 

Kurang beraktivitas

Seseorang yang malas berolahraga pastinya akan memiliki kesehatan tubuh yang kurang dan akan mudah terjangkit berbagai macam penyakit. Olahraga akan membantu seseorang dalam mengolah kadar lemak dalam tubuh, malas olahraga maka akan membuat lemak menumpuk yang akan menyebabkan penyakit jantung.

 

Pola makan tidak sehat

Tidak hanya jarangnya berolahraga, tetapi pola makan yang kurang sehat juga bisa menjadi salah satu penyebab terkenanya serangan jantung. Lebih banyak mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau.

 

Stress

Tidak hanya merokok saja yang menjadi awal bagi banyaknya penyakit, tetapi stres juga dapat menyebabnkan penyakit jantung. Terlalu banyak pikiran membuat antung bekerja lebih keras untuk memompa darah ke seluruh tubuh, lebih dari biasanya. 

 

Riwayat kesehatan keluarga

Orang yang memiliki keluarga terserang penyakit jantung, maka akan juga beresiko terkena penyakit yang sama pada keturunannya. Untuk menghindari hal tersebut, salah satuna adalah Anda bisa mencoba mengkonsumsi habatusauda.

 

Itulah beberapa hal yang bisa membuat seseorang terkena penyakit jantung. Kebanyakan penyakit jantung dikarenakan memiliki gaya hidup yang kurang sehat dan teratur. Mulailah untuk mengatur pola hidup dengan mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti buahdan sayuran, serta tidak lupa dengan rutin olehraga.

 

 

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once