Jenis Masker Wajah Terbaik untuk Pria | Ada Tanah Liat!!!
21 Aug/2019

Jenis Masker Wajah Terbaik untuk Pria | Ada Tanah Liat!!!

Tak hanya perempuan saja yang membutuhkan perawatan muka, namun juga pria. Di zaman yang semakin modern ini, penampilan dengan wajah yang bersih akan lebih menarik perhatian. Entah untuk menemukan pasangan ataupun melamar pekerjaan.

Untuk itu, menjaga kesegaran dan kesehatan muka harus selalu dilakukan. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker wajah yang kaya akan manfaat. Melansir dari Men’s Journal, berikut adalah empat jenis masker yang paling disarankan untuk para pria.

1. Sheet mask
Saat ini, masker wajah yang berbentuk lembaran atau lebih dikenal sebagai sheek mask sedang tren di kalangan anak muda. Rupanya, ini juga sangat baik bila digunakan oleh para pria. Sebab, pria pada umumnya sering terpapar debu, sehingga kulit menjadi kusam dan kering. “Masker lembaran dengan cepat dapat mengembalikan kelembaban dan kecerahan pada kulit. Terlebih lagi kandungan asam hialuronat dan ceramida-nya dapat membantu kulit dari penuaan,” kata dokter spesialis kulit di New York, Susan Bard.

2. Masker lidah buaya
Masker lidah buaya sangat direkomendasikan untuk para pria. Sebab, kandungannya dipercaya dapat mengurangi kegosongan pada kulit dan mencegah iritasi. “Sifat anti-inflamasi pada lidah buaya membantu menghilangkan luka bakar. Dan seperti lotion, ia juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang sering membuat terbakar," kata Bard.

3. Masker Bio-engineered
Bagi para pria yang memiliki kulit sensitif, masker Bio-engineered sangat disarankan oleh dokter kulit Lauren Meshkov Bonati. Menurutnya, masker tersebut dirancang khusus untuk menenangkan dan mencerahkan warna kulit. “Khususnya setelah  melakukan perawatan laser atau mencukur, menggunakan masker ini sangat baik karena akan mengembalikan kulit menjadi halus, serta tetap menjaga kelembabannya,” katanya.

4. Masker tanah liat
Masker tanah liat atau yang lebih dikenal dengan clay mask juga disarankan untuk para pria. Menurut dokter kulit Dhaval Bhanusali di kota New York, bahan dasar masker tanah liat yang menyerupai kaolin ini apabila digunakan selama dua kali seminggu, akan terbukti ampuh untuk mengontrol produksi minyak dan wajah yang mengkilap. “Namun setelah selesai, jangan lupa aplikasikan pelembab karena terkadang masker tanah liat dapat membuat kulit berminyak, menjadi kering sekali,” katanya.

Artikel Lainnya

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Jojoba Oil sebagai Ingredients Utama di Skincare Korea

Penggunaskin careKorea pasti sudah tidak asing lagi dengan Jojoba Oil, hampir semua jeni...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once