Lakukan Kegiatan ini Saat Anda Merasakan Demam di Kantor
07 Dec/2019

Lakukan Kegiatan ini Saat Anda Merasakan Demam di Kantor

Ketika Anda berada di kantor, tiba-tiba Anda terserang demam yang membuat Anda tidak fokus bekerja. Ketika Anda terkena demam, seharusnya Anda beristirahat agar kondisi tubuh Anda bisa kembali normal. Namun ketika Anda sedang berada di kantor dan demam menyerang Anda, apa yang harus Anda lakukan agar demam bisa menurun dan Anda bisa kembali menjalani pekerjaan Anda kembali? Berikut ini hal yang bisa Anda lakukan ketika demam di kantor.

Meminum obat

Ketika Anda bekerja dan rasa tidak enak badan menyerang Anda, maka Anda harus segera break  untuk beristirahat sejenak, agar kondisi tidak semakin parah. JIka sudah terasa berat, maka Anda harus minum obat pereda nyeri, sehingga tubuh tidak mengalami gangguan yang akan ditimbulkan akibat rasa sakit tersebut. 

Gangguan yang akan ditimbulkan biasanya seperti kepala terasa pusing dan suhu tubuh diatas normal. Kondisi ini akan membuat Anda tidak fokus untuk bekerja, dan Anda bisa saja tiba-tiba jatuh pingsan karena tidak kuat menahan rasa panas yang ada pada tubuh Anda, terlebih jika Anda tetap memaksakan untuk bekerja.

Keluar ruangan setian satu jam sekali

Ruangan ber AC yang ada di kantor Anda akan memperburuk kondisi tubuh. Ketika Anda merasa tidak enak badan, seharusnya Anda tidak berada pada ruangan yang ber AC. Ruangan yang dingin akan meningkatkan suhu di dalam tubuh sehingga tubuh akan semakin parah dan demam tidak akan bisa turun.

Keluar ruangan setiap satu jam sekali dapat menjaga suhu tubuh Anda kembali normal. Sehingga tubuh akan merasakan kehangatan dan menjadi normal kembali.

Makan makanan yang pedas

Makanan yang pedas bisa memicu keluarnya keringat sehingga tubuh bisa kembali normal. Ketika Anda istirahat siang, sempatkan untuk mencari makanan yang memiliki rasa yang pedas. Makan makanan yang pedas namun jangan sampai rasa pedas melebihi ukuran yang bisa di tahan oleh tubuh Anda.

Minum teh panas atau wedang jahe

Meminum teh panas bisa membuat tubuh kembali normal lagi. Kandungan pada teh dapat mengatasi dan mengatasi dan mengusir bakteri yang menyerang tubuh Anda. Teh hangat atau jahe hangat juga bisa menghangatkan tubuh sehingga demam akan menurun dan kembali seperti semula.

Istirahat sebentar

Ketika Anda berada di kantor dan demam menyerang Anda secara tiba-tiba, mintalah kepada atasan Anda waktu untuk digunakan beristirahat. Istirahat bisa mengembaliklan kondisi tubuh seperti semula. Demam yang diakibatkan karena kondisi tubuh lemah dan pada saat itu bakteri atau virus dengan mudah masuk dan menyerang tubuh Anda.

Istirahat sebentar agar tenaga dan fungsi penangkal virus dalam tubuh bisa kembali berjalan untuk menghentikan penyebaran virus yang membuat tubuh menjadi demam.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan ketika demam menyerang Anda secara tiba-tiba saat Anda berada di kantor.

Artikel Lainnya

Pekerjaan Menumpuk? Lakukan Cara ini Agar Anda Tetap Fit

Pekerjaan Menumpuk? Lakukan Cara ini Agar Anda Tetap Fit

Bekerja merupakan kegiatan sehari-hari agar bisa tercukupi kebutuhan hidup sehari-hari. Banyak orang...

Cara Merawat Kulit Pada Saat Banjir

Cara Merawat Kulit Pada Saat Banjir

Saat ini Indonesia sedang memasuki musim penghujan. Genangan air sudah menjadi hal yang biasa pada s...

Apa Itu Gig Economy? Mengenal Gig Economy

Apa Itu Gig Economy? Mengenal Gig Economy

Dengan berkembangnya teknologi dan perusahaan secara global, istilah 'gig economy' saat ini memang m...

Sering Menguap Saat Kerja? Tanda Tubuh Kekurangan Oksigen

Sering Menguap Saat Kerja? Tanda Tubuh Kekurangan Oksigen

Sebagiaan besar orang mengetahui menguap sebagai tanda kurangnya tidur atau kondisi dimana seseorang...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once