Makanan Khas Rusia Yang Tak Boleh Dilewatkan
08 Nov/2019

Makanan Khas Rusia Yang Tak Boleh Dilewatkan

Jika membahas tentang Rusia, Anda mungkin langsung membayangkan sebuah negara yang dipenuhi salju, rusa kutub, pakaian tebal berbulu, atau beruang-beruang besar yang masih sering berkeliaran dijalanan. 

 

Federasi Rusia atau yang biasa disebut Rusia, merupakan negara federasi yang terletak di sebelah timur Eropa, dan disebelah utara Asia. Rusia terkenal dengan musim udara yang dingin, dan bahkan salah satu kota di Rusia, dinobatkan sebagai kota terdingin di dunia. 

 

Rusia memiliki banyak hal yang bisa ditawarkan kepada turis asing yang ingin berlibur di Rusia, mulai dari tempat wisata seperti taman atau museum, kota-kota tua yang cantik, taman nasional, hingga wisata kulinernya. salah satu kuliner unik yang dimiliki Rusia bernama Blini. Blini merupakan panekuk khas Rusia yang menyerupai pie, dan biasa disuguhkan pada pesta perayaan. Blini merupakan kudapan pesta manis yang cocok bagi Anda, penyuka dessert. 

 

Beberapa makanan berikut ini, juga wajib Anda coba ketika mengunjungi negeri beruang merah ini

Borscht

Borscht merupakan sup khas Rusia yang biasa disajikan untuk makan siang. Borscht memiliki warna merah seperti darah, yang unik. Namun, Anda tidak perlu khawatir menyantapnya. Warna merah dari kuah borscht berasal dari akar bit yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Umumnya borscht berisi beragam jenis sayuran, pasta tomat, jus lemon, bawang, dan irisan daging. Borscht juga dilengkapi dengan krim asam sebagai toppingnya. 

Shashlik

Sekilas, makanan ini terlihat mirip seperti sate di Indonesia pada umumnya. Namun, yang membedakannya adalah adanya sayuran dan bawang yang ditusuk bersamaan dengan dagingnya, dan dibakar bersama. Shashlik merupakan makanan khas Rusia yang mirip seperti sate. Shashlik atau daging tusuk ini pada awalnya hanya terbuat dari daging domba, namun lama-kelamaan bervariasi seperti menggunakan daging sapi, ayam, atau babi, tergantung dengan preferensi dan hukum agama. Ukuran daging yang digunakan juga lebih besar dan tebal, dibanding sate pada umumnya. Jika sate biasa dinikmati dengan saus kacang atau saus kecap yang manis dan gurih, maka shashlik biasa dinikmati dengan krim mayonise yang ditambah perasan jus lemon, atau dengan saus delima.

Pelmeni

Makanan khas Rusia lainnya adalah pelmeni. Jika dilihat, pelmeni menyerupai pangsit khas China, atau pempek khas Palembang. Pelmeni merupakan sejenis dumpling yang biasanya berisi daging cincang yang telah dibumbui dan sayuran cincang, yang kemudian ditutup dengan adonan tepung yang tipis, tanpa ragi. Variasi lain dari isian pelmeni adalah ikan dan jamur. Pelmeni disebut-sebut merupakan makanan tradisional Siberia yang diadaptasi dari masakan Tiongkok, yaitu pangsit. Anda wajib mencicipi kenikmatan pelmeni dengan saus mayonise, jika sedang berkunjung ke Rusia. 

 

Itulah beberapa makanan khas Rusia yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berwisata ke Rusia. Jangan lupa siapkan jaket tebal yang sesuai dengan kebutuhan Anda ketika Anda mengunjungi Rusia pada musim dingin, untuk menikmati saljunya. Selamat berlibur! 

Artikel Lainnya

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Ladies.. katanya selagi kita muda kita harus menikmati hidup bukan? Setiap orang punya caranya send...

Makanan Mewah Yang Bisa Dimasak Anak Kos Dengan Menggunakan Rice Cooker

Makanan Mewah Yang Bisa Dimasak Anak Kos Dengan Menggunakan Rice Cooker

Bagi seorang anak kost, tentunya kita ingin untuk bisa memasak makanan yang enak dan sehat. Tidak me...

Makanan Korea Ini Mirip Banget Sama Makanan Indonesia

Makanan Korea Ini Mirip Banget Sama Makanan Indonesia

Berkat arus globalisasi di abad 20-an ini, membuat semua negara-negara lebih dekat dari media-median...

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

Hello para pelancong! 2020 berlangsung dengan sangat menyedihkan, kita ga bisa pergi kemana-mana nih...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once