Manfaat Bunga Chamomile Bagi Kesehatan
14 Dec/2019

Manfaat Bunga Chamomile Bagi Kesehatan

Sejak jaman dahulu, bunga chamomile sudah digunakan sebagai obat herbal. Olahan bunga chamomile biasanya di olah menjadi minuman seperti teh. Saat ini bunga chamomile digunakan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Berikut ini manfaat bunga chamomile bagi kesehatan.

Chamomile merupakan tanaman yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bunga ini biasa diolah menjadi minyak chamomile dan diaplikasikan ke tubuh manusia. Chamomile juga bisa dikonsumsi bersamaan dengan teh. Bunga chamomile di percaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit karena terdapat beberapa kandungan sepeti antiseptik, antibiotik, antidepresan, antineuralgic, antiinflamasi, antiinfeksi, dan karminatif.

Teh chamomile sejak dahulu sudah menjadi obat herbal yang digunakan sebagai penyembuh penyakit. Namun dalam kasus penyakit yang serius, teh chamomile hanya digunakan sebagai perawatan penyakit. Jika seseorang terkena penyakit serius, teh chamomile tidak bisa menggantikan obat yang harus dikonsumsi.


1 Meredakan depresi

Pengobatan terapi depresi juga bisa dilakukan dengan menggunakan minyak chamomile. Minyak chamomile mampu meredakan depresi karena aroma yang dikeluarkan bisa menenangkan pikiran. Pengobatan depresi dengan menggunakan minyak chamomile sudah dilakukan oleh orang Italia dan Brazil sejak jaman dahulu.

2. Mengobati insomnia

Insomnia adalah gejala dimana Anda akan susah tidur saat malam hari. Insomnia merupakan gejala awal yang akann muncul serta jika dibiarkan maka akan muncul penyakit-penyakit lain yang lebih berbahaya. Menggunakan minyak chamomile, akan membuat Anda lebih rileks dan akan tertidur lelap saat malam hari.

3. Meredakan reaksi alergi

Minyak chamomile juga bisa digunakan sebagai pereda reaksi alergi. Ketika Anda terkena alergi pasti akan merasakan seperti gatal-gatal atau kulit memerah. Dengan mengoleskan minyak chamomile, reaksi alergi Anda akaan sembuh dan menghilang. Tidak hanya itu saja, minyak chamomile juga bisa menyembuhkan penyakit gatal dan pembengkakan pada kulit.

4. Menjaga kesehatan kulit 

Minyak chamomile sangat membantu menjaga kelembaban kulit. Kulit kering bisa mengakibatkan munculnya keriput pada wajah. Minyak chamomile juga bisa mengatasi masalah kulit seperti imflamasi dan eksim.

5. Mengurangi nyeri saat haid

Bagi sebagian perempuan, ketika datang bulan pasti rasa nyeri pada perut bisa membaut malas beraktifitas. Dengan mengkonsumsi teh chamomile, dapat membaantu meringankan gejala kram pada perut saat menstruasi datang.

Itulah beberapa manfaat yang terkandung dalam bunga chamomile. Kandungan yang sangat bermanfaat untuk tubuh Anda bisa Anda dapatkan dengan caraa mengkonsumsi teh chamomile setiap hari agar tubuh Anda bisa tetap terjagaa dan sehat.

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once