Mengatasi Masalah Pori-pori Wajah
07 Jan/2020

Mengatasi Masalah Pori-pori Wajah

Pori-pori merupkan jalan keluarnya keringat atau minyak dari dalam tubuh. Masalah yang paling banyak dialami oleh semua orang tentang pori-pori yaitu tersumbatnya pori-pori oleh kotoran yang menempel pada permukaan kulit. Pori-pori yang tersumbat oleh kotoran akan mengalami masalah kulit lain seperti jerawat, minyak berlebih, atau bahkan menumpukknya sel kulit mati. 

Banyak produk yang mengklaim sebagai produk yang bisa mengatasi masalah pada pori-pori. Namun apakah Anda yakin dengan produk yang Anda pilih? Jika Anda memiliki masalah pada pori-pori, Anda bisa lakukan cara ini untuk mengatasi masalah pada pori-pori Anda.

Menggunakan retinoid secara teratur

Retinoid berfungsi sebagai mempercepat pergantian sel, mencegah sel kulit mati menempel pada pori-pori, dan membersihkan kotoran yang menempel pada kulit. Retinoid merupakan turunan dari vitamin A yang berguna sebagai pembentukan kolagen agar kulit menjadi lebih halus.

Penggunaan Retinoid secara berlebihan juga bisa mengakibatkan kulit menjadi kering. Oleh karena itu, gunakan retinoid secukupnya dan gunakan pada saat malam hari sebelum tidur sampai kulit bisa menyesuaikan dengan baik agar pori-pori bisa kembali sehat.

Menggunakan Pore strip

Selain terganggu oleh kotoran yang menempel pada pori-pori, kandungan minyak yang berlebih juga bisa mengakibatkan gangguan seperti komedo yang menumpuk pada pori-pori. Menggunakan pore strip bisa bermanafaat untuk menarik komedo yang ada pada pori-pori karena penumpukan minyak yang berlebih. 

Melakukan ekstraksi

Ekstraksi merupakan cara untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat. Sebelum Anda melakukan ekstraksi pada pori-pori Anda, sebaiknya lakukan dengan orang yang sudah profesional dalam bidang tersebut agar kulit Anda tidak mengalami kerusakan, kasar dan terluka.

Pembersihan dengan asam salisiat

Sel kulit mati dan minyak yang berlebihan aakan membuat masalah yang akan menyumbat pori-pori. Lakukan pembersihan dengan menggunakan asam salisiat agar minyak dan kulit mati yang ada pada kulit Anda bisa dibersihkan serta tidak menempel dan menyumbat pori-pori.

Eksfoliasi Mekanis

Jika Anda ingin memaksimalkan perawatan pada pori-pori Anda, lakukan eksfoliasi mekanis. Pergi ke dokter kulit dan pilih metode pembersihan kulit dengan cara mikrodermabrasi dan pelapisan ulang laser, agar pori-pori bisa mengecil serta membersihkan sel kulit bagian luar berfungsi untuk membersihkan serta menjaga pori-pori dari penyumbatan akibat sel kulit mati dan minyak yang berlebih.

Perawatan pori-pori bukan hanya dilakukan dengan cara perawatan dari luar saja, Anda bisa melakukan perawatan dari asupan makanan sehari-hari seperti mengkonsumsi serat dan mengurangi kandungan minyak yang ada pada makanan. Bersihkan wajah secara teratur setelah bepergian di luar ruangan. 


Artikel Lainnya

Selain Untuk Diet, Ini Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Selain Untuk Diet, Ini Manfaat Lemon Untuk Kesehatan Tubuh

Buah lemon terkenal dengan keasamannya yang dapat mendetoxifikasi lemak, sehingga buah lemon...

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Variasi Masker dari Alpukat, Cukup Satu Buah Untuk Wajah Glowing

Alpukat adalah buah yang cukup digemari untuk di konsumsi masyarakat, selain mengandung banyak manfa...

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

9 Manfaat Minyak Kemiri Untuk Rambut dan Cara Penggunaannya

Kita pasti sering melihat orang tua mengoleskan kemiri di alis dan kepalanya. Dengan tujuan agar ram...

Manfaat Madu Untuk Kulit

Manfaat Madu Untuk Kulit

Makanan yang satu ini sudah sangat terkenal memiliki banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamn...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once