Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia
24 Feb/2020

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Pernahakah Anda mendengar kata "Skandinavia"? Bagi Anda yang belum tau, Skandinavia adalah daratan di semenanjung yang berada di bagian utara benua Eropa. Pegunungan Skandinavia dikenal dengan salah satu pegunungan tertua di dunia. Populasi penduduk di Skandinavia merupakan populasi terendah, dan ditutupi oleh hutan tusam, betula, maupun cemara. Bahasa yang digunakan merupakan bahasa Jermanik yang berasal dari keluarga bahasa Jerman dan Inggris.

 

Skandinavia dibagi menjadi dua bagian, negara utama dan negara utama nordik. Negara-negara utama di Skandinavia adalah Denmark, Norwegia, dan Swedia. Sedangkan negara utama nordik adalah Finlandia, Aaland (yang merupakan provinsi dengan otonomi khusus di Finlandia), Kepulauan Faroe, Greenland, Islandia, dan Svalbard. 

 

Dengan segala tata geografis yang dimiliki oleh negara-negara di Skandinavia, membuat Skandinavia memiliki wisata indah yang hanya bisa dinikmati ketika Anda sedang berada di Skandinavia. Anda bisa mengunjungi lima negara Skandinavia seperti Denmark, Swedia, Filnlandia, Islandia, dan Finlandia menggunakan visa Schengen. Beberapa wisata yang hanya bisa Anda temukan di negara-negara Skandinavia adalah:

 

Flobainen Funicular

 

Sekilas, tampak tidak ada bedanya antara flobainen funicular dengan kereta wisata pada umumnya. Namun, yang membedakan adalah jalur yang akan ditempuh oleh flobainen funicular ini. Funicular merupakan jenis kereta satu gerbong gerbong, yang biasanya digunakan mengangkut wisatawan. Tujuan dari flobainen funicular ini nantinya adalah untuk menaiki puncak bukit mount Floyen, dengan kemiringan 50 derajat. Wisata ini dapat Anda nikmati di kota Bergen, Norwegia

 

Jalur Kereta Flamsbana

 

kereta api sedang berjalan di jalannya
kereta api sedang berjalan di jalannya

Bagi Anda yang gemar naik kereta, maka pilihan untuk berwisata menggunakan kereta flamsbana adalah pilihan yang tepat. Jalur kereta flamsbana atau flamsbana railway merupakan jalur kereta yang beroperasi dari kota Oslo ke kota Bergen pada tahun 1902, ini pada tahun 1923 juga membukan cabang operasi menuju Sognefjord, yang merupakan salah satu tujuan wisata ternama di Fyord.

 

Dari kereta flamsbana ini, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam yang hijau dan asri. Mulai dari lembah, bukit, dan air terjun yang indah akan bergantian menyejukkan mata Anda. Tak hanya itu, kebersihan lingkungan, rumah kayu warna warni, hingga pedesaan kecil khas Skandinavia akan menyapa pengalaman liburan Anda dari luar jendela kereta. Di perjalanan, Anda nantinya akan disuguhkan dengan pemandangan air trejun raksasa yang menjadi primadoda, yaitu  air terjun Kjosfossen. Di air terjun ini, penumpang kereta flamsbana akan diberikan waktu beberapa menit untuk menghirup segarnya udara di sekitar air  terjun, sebelum kembali melakukan perjalanan. Menarik bukan?

 

Blue Lagoon

 

Mungkin hanya dengan mendengarkan namanya saja, Anda sudah bisa membayangkan suasana laguna yang biru dan dikelilingi oleh pemandangan sekitar. Blue Lagoon atau laguna biru, merupakan salah satu wisata populer yang ada di Islandia (Iceland). Dikenal dengan musim dinginnya, Iceland tidak hanya menyajikan wisata bersalju saja. Blue lagoon merupakan salah satu pemandian air panas (hotspring) yang sangat terkenal. Berendam di blue lagoon, dapat mengangkat seluruh rasa penat yang menempel di tubuh Anda. Wisata ini merupakan geothermal spa yang paling banyak dikunjungi. Udara dingin, dan hangatnya air blue lagoon adalah perpaduan yang pas untuk memanjakan tubuh Anda. Ditambah lagi, Anda dapat melihat panorama indah yang mengelilingi kolam. Karena keindahannya, blue lagoon termasuk ke dalam salah satu "25 Wonerds of the World" di National Geographic.

 

Eropa memang selalu menawarkan keindahan alam yang menyegarkan mata. iklim dan lingkungan yang bersih, selalu menyeret wisatawan asing untuk menawarkan perjalanan dan engalaman yang tak terlupakan. Jika Anda memilih untuk berwisata ke Eropa, Anda bisa mengunjungi wisata-wisata menarik yang ada di semenanjung Eropa utara ini. Jangan lupa untuk membeli baju yang sesuai dengan musim yang sedang berlangsung.

Artikel Lainnya

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Ladies.. katanya selagi kita muda kita harus menikmati hidup bukan? Setiap orang punya caranya send...

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

Hello para pelancong! 2020 berlangsung dengan sangat menyedihkan, kita ga bisa pergi kemana-mana nih...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

Ragam kuliner pulau Madura

Ragam kuliner pulau Madura

Siapa yang tidak pernah mendengar pulau Madura? Yup, Madura sangatlah dekat dengan Jawa Timur ini me...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once