Sehat dan Bugar Dengan Mandi Air Dingin
14 Oct/2019

Sehat dan Bugar Dengan Mandi Air Dingin

Pagi hari yang cerah dengan udara sejuk, dengan mengawali pagi dengan olahraga kecil adalah kegiatan yang menyenangkan bukan ? Ditambah dengan mandi pagi dengan air dingin membuat tubuh kita menjadi lebih segar dan siap beraktifitas. Mandi dengan air dingin setelah olahraga selain untuk memberi kesejukan ketubuh, juga memiliki banyak keutamaan, berikut beberapa manfaat mandi air dingin yuk simak!

 

  • Membakar lemak

Air dingin saat kita mandi dapat merangsang hormon untuk membakar lemak serta melancarkan kinerja jantung dan memperlancar kerja darah, serta lemak akan hilang dan Anda akan mendapatkan badan yang ideal.

  • Menurunkan gula darah

Anda mengidap penyakit darah tinggi ? Anda wajib mandi dengan air dingin setiap pagi. Mandi air dingin selain menyejukkan, juga berfungsi membuang racun atau detoksifikasi pada tubuh dan akan menyeimbangkan gula darah pada tubuh.

  • Menjaga kelembaban dan kebersihan kulit

Mandi pagi menggunakan air dingin efektif menghilangkan racun yang ada didalam tubuh serta yang menempel pada kulit, saat kita mandi menggunakan air dingin membuat kelembaban serta kelenturan kulit terjaga dan tetap segar.

  • Meningkatkan daya tahan tubuh

Mandi air dingin setiap pagi akan merangsang sel-sel pada tubuh, salah satunya sel darah putih. Tubuh akan memproduksi Sel darah putih lebih banyak jika kita rajin mandi pagi dengan air dingin. Sel darah putih berfungsi untuk melawan berbagai bibit penyakit yang akan menyerang tubuh, dan akan meningkatkan imun pada tubuh.

  • Menjaga kulit kepala/rambut tetap sehat

Seperti yang telah dijelaskan tadi bahwa mandi air dingin akan menghilangkan racun-racun pada kulit, sama halnya di kulit kepala. Mandi pagi dengan air dingin dapat memperkuat akar rambut sehingga terhindar dari kerontokkan serta kebotakkan dan menjaga rambut tetap hitam.

  • Meningkatkan kualitas tidur

Mandi pagi dengan air dingin setelah olahraga dapat menurunkan suhu tubuh dan memberikan rasa rileks dan membuat tidur Anda lebih nyenyak dan berkualitas.

Banyak sekali keutamaan mandi pagi dengan air dingin, maka itu Anda dianjurkan untuk mandi air dingin setiap paginya agar memberikan kesehatan dan meningkatkan imunitas Anda agar dijauhkan dari penyakit berbahaya, semoga bermanfaat untuk Anda semuanya.



Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...