Tips untuk Work-life Balance yang Lebih Maksimal
31 Dec/2019

Tips untuk Work-life Balance yang Lebih Maksimal

Kehidupan yang saat ini kebanyakan orang jalani bisa jadi tidak memenuhi Work-life balance. Misalkan Anda terlalu sibuk memikirkan dunia kerja sampai lupa dengan dunia Anda sendiri, atau misal Anda terlalu sibuk dengan dunia Anda dan lupa akan pekerjaan Anda. Kedua hal tersebut sangat tidak baik karena itu membuat work-life Balance Anda tidak terpenuhi. 

Jika kehidupan Anda masuk dalam kategori work-life Balance, maka kehidupan luar maupun pekerjaan Anda akan lebih tenang dan ringan. Simak tips berikut ini agar Anda bisa merasakan work-life Balance dalam kehidupan.

1. Kurangi Perfeksionis

Perfeksionis yaitu kondisi dimana seseorang merasa harus menjadi yang paling maksimal, seperti contoh ketika Anda mengerjakan sesuatu, Anda merasakan harus mengerjakan hal tersebut secara maksimal. Memang hal tersebut sangat baik dilakukan, namuh perfeksionis bisa menjadikan Anda tidak memenuhi work-life balance. 

2. Jauhi Gadget

Berinteraksi langsung dengan gadget dengan waktu yang lama akan membuat work-life Anda rendah. Dengan memegang gadget dan berinteraksi dengan media sosial dalam waktu yang lama akan membuat waktu istirahat Anda berkurang. 

Mengurangi memegang gadget bisa membuat work-life balance Anda tercapai. Nikmati kehidupan luar Anda agar hidup Anda lebih terasa nikmat.

3. Sayangi dirimu

Menyayangi diri sendiri merupakan salah satu hal untuk membuat work-life balance Anda lebih maksimal. Dengan cara berolahraga, makan, istirahat, dan bersenang-senang Anda akan merasakan work-life balance yang lebih maksimal. Berceritalah kepada diri Anda sendiri, seberapa senang Anda pada saat ini.

4. Tentukan Prioritas

Menentukan prioritas Anda sejak saat ini bisa menjadikan hidup Anda lebih work-life balance. Mengurangi kegiatan yang tidak penting seperti nongkrong berlebihan, menonton tv secara berlebihan, atau main game selama seharian.

Anda harus tau mana kegiatan yang penting dengan kegiatan yang harus dilakukan. Berlibur memang hal yaang harus dilakukan, namun Anda juga harus ingat aana prioritas dan mana keinginan agar kehidupan Anda bisa lebih mencapai work-life balance

5. Keluarlah Dari Zona Nyaman

Dengan kenyamanan yang Anda lakukan saat ini, coba lihat apakah ada perubahan yang bisa Anda lakukan dengan kenyamanan tersebut. Memang kenyamanan merupakan sesuatu yang sulit untuk dilakukan, namun Anda harus melihat sisi lain dari kehidupan Anda agar bisa menemukan kemudahan dan bukan hanya kenyamanan yang akan membuat hidup Anda berhenti di zona nyaman tersebut.

Cobalah keluar dari zona nyaman agar Anda bisa melihat apa saja yang bisa membuat Anda mencapai work-life balance.


Artikel Lainnya

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Musim penghujan telah tiba, banyak yang menunggunya karena akan menyuburkan tanaman di perkebunan. N...

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Memiliki wajah cantik dan halus bak model menjadi banyak impian bagi para kaum hawa. Banyak yang rel...

Tips Diet Mudah dan Sehat

Tips Diet Mudah dan Sehat

Memiliki tubuh dengan berat badan yang idel adalah impian banyak orang. Namun tidak banyak orang yan...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once