10 Mie Instan Terenak Di Dunia
04 Sep/2019

10 Mie Instan Terenak Di Dunia

Mie instan merupakan makanan yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Menurut laporan World Instant Noodles Assosiation (WINA) tahun 2018, Indonesia menempati posisi kedua sebagai negara dengan permintaan mie instan terbesar di dunia, mengalahkan India, Jepang, Viet Nam, bahkan Korea. Indonesia berada di urutan kedua setelah China/Hong Kong, yang berada di posisi puncak.

 

Mie instan identik dengan "makanan anak kos". Harga yang relatif terjangkau, rasa yang nikmat, dan proses penyajiannya yang mudah menjadikan mie instan digemari oleh banyak kalangan, termasuk anak kos dan pekerja.

 

Bagi Anda pecinta mie, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Ramen rater. Sebuah situs yang dibuat untuk mengulas berbagai jenis mie instan di seluruh dunia. Ramen rater digagas oleh Hans Lienesch, dan telah mereview lebih dari 3.000 produk mie instan di dunia. Setiap tahun situs ini mengeluarkan daftar 10 mie instan terlezat di dunia. Khusus di tahun 2019 ini, berikut ini adalah 10 mie instan terenak, terlezat, dan terbaik menurut Ramen rater:

10: Indomie Real Meat Mie Instan Goreng Rendang - Indonesia

Indomie kembali masuk dalam jajaran mie paling enak di dunia. Terakhir kali, Indomie sempat masuk dalam daftar Top Ten Instant Noodles of All Time 2013 Edition. Saat itu, Indomie Mie Goreng Rendang menempati posisi ke-tiga, dan pada posisi ke-lima ada Indomie Curly Noodle With Grilled Chicken Flavour Special Quality Instant Noodles. Indomie Real Meat Mie Instan Goreng Rendang ini mendapatkan ulasan sempurna 5.0 dari 5.0. Apakah Anda juga sudah mencoba varian Indomie ini?

 

9: Sau Tao Tom Yum Kung Flavour Ramen - Hong Kong

Ini adalah tahun pertama bagi Sau Tao, masuk dalam jajaran mie instan terenak di dunia. Kuahnya yang kaya rempah, berpadu dengan cita rasa udang yang gurih, membuat mie instan ini layak untuk Anda coba.

 

8: Mom's Dry Noodle Dan Dan Noodle - Taiwan

Mie goreng asal Taiwan ini memadukan minyak cabai, pasta wijen, kecap, bubuk cabai Sichuan, dan bubuk bawang putih yang kemudian menghasilkan rasa gurih nikmat sempurna. 

7: Red Chef Green Tom Yum Soup Noodles - Malaysia

Meneurut review Hans, Inovasi rasa dari Malaysia untukRed Chef Green Tom Yum Soup Noodles ini menjadi salah satu yang terbaik. Rasa kuah yang kuat dan nikmat bagaikan perpaduan Tom Yum dengan Kari Hijau. Penasaran?

6: Prima Tasted Singapore Curry Wholegrain La Mian - Singapura

Selama empat tahun berturut-turut, mie ini selalu masuk di jajaran mie instan enak di dunia. Dengan kombinasi mie yang kenyal dan kuah yang nikmat, membuat mie ini sangat layak untuk Anda coba. 

5: CarJEN Nyonya Curry Laksa - Malaysia 

"Sweetness, spiciness, richness from coconut milk powder, and a nice plimp noodle makes this so tasty and memorable". Begitulah cara Hans menggambarkan rasa nikmat ddar CarJEN Nyonya Curry Laksa ini. 

 

4: A-Sha Gourment Braised Beef Noodle Soup - Taiwan

A-Sha Gourment Braised Beef Noodle Soup ini menjadi mie instan asal Taiwan pertama yang menempati posisi lima besar. Rasa kuah mie ini kuat dan rasa daging yang nikmat. Tekstur mie nya juga kenyal dan enak.

3: Liangchengmei Biang Biang Men - China 

Bagi Anda yang tertarik untuk mencicipi mie dengan tekstur dan rasa yang unik, mie urutan ketiga ini cocok untuk Anda coba!

2:Red Spicy Sakura Prawn Soup Noodles - Malaysia

Lagi-lagi mie instan asal Malaysia menempati jajaran mie terenak di dunia. Red Spicy Sakura Prawn Soup Noodles ini sudah berada di urutan nomor dua mie terenak di dunia, selama dua tahun. 

Rasa udang yang manis dan kuat, ditambah dengan tingkat kepedasan yang pas menjadikan mie ini sungguh nikmat. Belum lagi kaldu kental dan berminyak dan bawang goreng yang gurih berpadu menjadi kelezatan yang sulit digambarkan.

 

 

1: Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian - Singapura

Dan inilah mie instan yang menempati posisi pertama mie terenak di dunia versi Ramen rater 2019. Jika varian rasa Curyy berada di urutan ke-enam, maka varian Laksa ini menempati posisi pertama. Sudah selama tiga tahun berturut-turut, Prima Taste Singapore Wholegrain Laksa La Mian ini menjadi urutan pertama mie instan paling enak di dunia. Teskstur mie yang kenyal, ditambah dengan harmonisasi rasa antara pasta dan bubuk santan yang lezat, layak menempatkan mie ini pada posisi puncak mie terenak di dunia.

Lalu, bagaimana menurut Anda? Mie instan manakah yang paling enak?

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once