4 Destinasi Wisata Di Swiss
04 Sep/2019

4 Destinasi Wisata Di Swiss

Berbicara tentang Swiss, Anda pasti seringkali terpusat pada pegunungan Alpen. Yup! Negara indah yang berada di Eropa tengah ini sangat tidentik dengan pegunungan Alpen. Swiss adalah negara federal berisi 26 kanton yang berbatasan dengan Jerman, Prancis, Italia, Lienchtenstein, dan Austria. Sebagin besar wilayahnya terdiri dari pegunungan Alpen. Swiss seringkali dijadikan tempat tujuan wisata bersama pasangan atau keluarga. Nah! Bagi Anda yang bingung menentukan tujuan wisata, Swiss bisa menjadi salah satu alternatif perjalanan Anda.

Banyak sekali kota dan tempat wisata cantik di Swiss yang sayang untuk dilewatkan. Tata kota yang indah, pemandangan yang cantik, udara bersih, dan tempat yang terawat di Swiss dapat memanjakan mata kita yang penat. Suasana yang damai juga sangat cocok untuk tempat tujuan wisata. Berikut ini adalah empat destinasi wisata di Swiss pilihan redaksi, yang wajib Anda kunjungi.

Zurich
Zurich
  • Zurich

Zurich adalah sebuah kota terbesar di Swiss, yang berada tepat di jantung Eropa. Ketika sudah di Swiss, belum lengkap rasanya jika Anda tidak berkunjung ke kota dengan kualitas hidup terbaik di dunia ini. Sebagai kota wisata di Swiss, Zurich menawarkan banyak hal unik. Anda dapat mengunjungi gedung-gedung bersejarah, museum, gereja-gereja dengan arsitektur yang unik, pusat perbelanjaan ekslusif, taman kota, serta kawasan perairan yang ditata dengan rapi dan cantik. Salah satu tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di Zurich adalah Museum Nasional Swiss.

Bern
Bern
  • Bern

Bern merupakan ibukota Swiss. Kota yang berada di antara Zurich dan Janewa ini  masuk dalam daftar situs warisan dunia oleh UNESCO. Bern merupakan kota tua yang keasliannya masih terjaga dengan baik hinga sekarang. Di kota ini terdapat menara jam yang dibangung pada abad ke-13, yang masih terawat dengan baik hingga sekarang.

Ketika Anda mengunjungi Bern, Anda akan merasakan fantasi berada pada waktu yang berbeda, yaitu pada abad pertengahan. Arsitektur kota yang unik dan indah akan memberikan Anda suasana dan pengalaman yang tidak dapat Anda lupakan dengan mudah. Bern juga menjadi tempat yang tepat bagi Anda pecinta cokelat dan keju. Pasalnya, di sinilah dilahirkan cokelat dan keju dengan kualitas internasional. Anda pun tidak hanya dapat menikmati kenikmatan keju dan cokelat dengan rasa yang luar biasa nikmat, tetapi Anda juga ddapat mengetahui tentang sejarah cokelat dan keju dengan kualitas internasional.

Danau Janewa
Danau Janewa
  • Danau Janewa

Danau Janewa merupakan salah satu danau paling indah di dunia, dan merupakan danau terbesar di Eropa dengan luas sekitar 600km persegi. Di sini, Anda bisa menikmati indahnya danau yang jika dilihat dari ketinggian berbentuk bulan sabit ini, sembari melakukan olahraga Yacht. Yacht dapat membuat Anda merasa lebih segar dan tubuh Anda akan terasa lebih sehat. Anda juga dapat berenang di Bains de Paquis, atau sekedar bersantai sembari menikmati suasana menyenangkan, di salah satu taman di tepi danau atau di kafe. Untuk menikmati keindahan danau Janewa, Anda dapat meluangkan waktu satu hingga dua jam untuk melakukan perjalanan berpetualang di danau Janewa menggunakan taksi air atau perahu.

Interlaken
Interlaken
  • Interlaken

Interlaken terletak di wilayah Bern. Kota ini termasuk salah satu tempat wisata terbaik di dunia. Interlaken adalah salah satu tempat terbaik di dunia untuk melakukan olahraga outdoor. Interlaken merupakan "rumah" bagi sejumlah perusahaan yang menyediakan layanan terbaik untuk ski, terjun payung, gantole, maupun paralayang. 

Anda dapat mengunjungi Interlaken di bulan September. JIka beruntung, Anda dapat menyaksikan perayaan besar yang diadakan di kota ini, seperti Jungfrau Marathon ataupun Festival Unspunnenfest yang diadakan setiap 12 tahun sekali, yang menampilkan budaya Swiss. Event lainnya yang juga biasa digelar antara lain adalah gulat, Festival Greenfield, dan juga Red Bull Air Race World Series yaitu sebuah perlombaan udara yang dirayakan setiap tanggal 15 Juli.

 

Bagaimana? Menarik bukan? Selain empat wisata pilihan tadi, masih banyak lagi tempat-tempat indah dan menarik lainnya yang wajib Anda kunjungi ketika berlibur ke Swiss. Sebelum pergi berlibur, pastikan barang bawaan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Usahakan membawa jaket cadangan dan obat-obatan pribadi untuk berjaga-jaga. Anda dapat menyusun daftar tempat yang ingin Anda kunjungi sebelum berangkat. Selamat berlibur!

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once