5 Buah Dan Sayuran Ini Bisa Bikin Awet Muda
15 Oct/2019

5 Buah Dan Sayuran Ini Bisa Bikin Awet Muda

Buah dan sayur sudah sejak lama disebut-sebut sebagai makanan yang dipercaya mampu menjaga kita lebih sehat dan awet muda. Ini dikarenakan buah dan sayur kaya akan kandungan antioksidan yang efektif menangkal radikal bebas yang akan merusak kulit dan mempercepat penuaan. Sifat antioksidan lainnya, mampu menghidrasi dan menyembuhkan sel-sel yang rusak pada kulit. 

 

Kerutan pada wajah akan mengganggu penampilan di depan umum, dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Menghilangkan kerutan pada wajah menggunakan prosedur kecantikkan yang menggunakan zat kimia, hanya akan merusak sel-sel kulit jika digunakan dalam jangka panjang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika mencoba beralih ke buah-buahan dan sayuran berikut ini, yang dipercaya mampu menghilangkan kerutan dan tampil lebih awet muda.

  • Wortel

Wortel memiliki warna orange terang yang berasal dari beta-carotene yang berkhasiat untuk membuat kulit tetap kenyal dan kencang tanpa kerutan. Serta wortel sangat kaya akan mineral, serat dan antioksidan yang mampu menangkal sengatan sinar UV yang merusak sel-sel kulit, dengan rutin mengkonsumsi wortel muda dan meminum jus wortel akan membantu Anda mendapatkan warna kulit yang cerah dan bersinar.

  • Tomat

Zat-zat yang terkandung di dalam tomat antara lain Vitamin C, B1, B2, B3, kalsium, air, fosfor, kalium dan serat. Serta tomat mengandung karoten yang berguna sebagai pembentuk Lycoppen dan Provitamin A yang bisa mencerahkan kulit dan mampu mencegah sel kanker berkembang. Sementara kandungan vitamin C nya membantu menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat. Tomat juga mengandung antioksidan yang mampu mencegah kerutan pada wajah karena penuaan.

  • Mentimun

Mentimun kaya akan antioksidan, beta-karoten dan vitamin C yang akan bertindak melindungi kulit dari radikal bebas yang kan menyebabkan kerutan dan penuaan dini. Dengan memotong-motong mentimun dan meletakkan ke mata akan membantu menghilangkan kantung mata dan sembab. Serta mengkonsumsi mentimun akan mencegah dan mengobati jerawat pada wajah.

  • Lemon

Air lemon dipercaya mampu mendetoks dan membersihkan liver dari berbagai racun dan penyakit. Memiliki liver yang bersih dan sehat, akan berdampak pada kulit yang cerah juga. Mengkonsumsi cukup air dan menghindari dehidrasi adalah kunci dari tampil awet muda.

  • Buah Dan Sayur yang Masih Segar

Beberapa buah memang dianjurkan dikonsumsi langsung tanpa harus dikupas, karena sebagian gizi dan vitamin berada pada kulit buah dan sayur. Sama halnya dengan buah, sayur juga diharuskan untuk mengkonsumsinya langsung tanpa harus dimasak, karena akan menghilangkan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh dan kulit jika sayuran tersebut dimasak. Mengkonsumsi makanan yang terdiri dari sayuran mentah seperti salad dan pecel, akan membantu tubuh memenuhi nutrisi untuk meregenerasi sel-sel kulit mati. Tentu saja, sayuran tersebut harus dipastikan higienis dan aman untuk dikonsumsi secara langsung.

Itulah beberapa buah-buahan dan sayuran yang jika dikonsumsi secara teratur mampu membuat Anda awet muda dan terlihat lebih segar dan cerah. Tidak hanya itu saja, gaya hidup sehat juga berpengaruh penting dalam tubuh agar lebih sehat dan awet muda.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once