5 Ide Bisnis yang Bisa Anda Lakukan Pada Saat Musim Hujan
17 Jan/2020

5 Ide Bisnis yang Bisa Anda Lakukan Pada Saat Musim Hujan

Pada awal datangnya tahun seperti bulan Januari, merupakan awal datangnya musim penghujan di Indonesia. Bagi sebagian musim hujan merupakan musim yang dianggap tidak menyenangkan karena diangggap merepotkan ketika ingin bepergian, dan bagi sebagian lagi musim hujan adalah embawa rezeki yang sangat dinantikan. Salah atunya, Anda bisa membuka usaha yang bisa laris pada saat musim hujan. Berikut ini 5 ide bisnis yang bisa Anda lakukan pada saat musim hujan datang.

1. Laundry

Saat musim hujan, banyak orang yang malas untuk mencuci pakaiannya, terutama untuk orang-orang yang sangat sibuk bekerja karena matahari hanya bersinar pada saat-saat tertentu dan dalam waktu singkat. Kondisi tersebut membuat kebanyakan orang keberatan untuk mencuci senduri karena tidak cepat kering dan baju yang dicuci akan menjadi apek. Pada saat itulah bisnis membuka usaha laundry bisa Anda lakukan. 

2. Membuka Kedai Makanan Berkuah


Dengan kondisi hujan dan cuaca yang dingin, pasti semua orang membayangkan makanan yang memiliki kuah dan hangat. Pada saat hujan, pasti orang akan sering merasa lapar dan akan menginginkan makanan yang berkuah dan hangat. Pada saat itulah Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka usaha seperti kedai soto, ramen, bakso, atau mie rebus. Makanan yang hangat dan berkuah, akan sangat nikmat ketika dikonsumsi pada musim hujan.

3. Kedai Kopi

Walau kopi bisa dinikmati tidak hanya pada musim hujan saja, namun kopi yang diminum bersamaan dengan suara air hujan serta angin yang dingin, akan memiliki sensasi yang berbeda. Akan terasa nikmat ketika hujan turun dan hawa terasa dingin meminum secangkir kopi hangat bersama teman-teman.

Ketika seseorang berada di perjalanan dan hujan turun, orang tersebut akan mencari tempat berteduh. Hal tersebut bisa Anda manfaatkan untuk membuka kedai kopi yang dimana bisa digunakan untuk berteduh oleh para pengguna jalan pada saat hujan turun. Sambil menunggu hujan reda, pelanggan bisa menikmati secangkir kopi hangat yang nikmat. 

4. Menjual Sandal Karet

source by : tokopedia.com
source by : tokopedia.com

Hujan turun dan orang-orang khawatir karena memakai sepatu atau sandal yang bisa rusak akibat air? Solusinya, mereka harus mengganti alas kaki dengan bahan yang tahan dengan air. Dengan adanya hal tersebut Anda bisa memanfaatkannya dengan menjual alas kaki atau sandal yang berbahan dasar karet.

Memang musim hujan akan lebih sulit ketika alas kaki atau sepatu yang terbuat dari kain atau kuliat dan bahan lainnya yang tidak tahan oleh air. Jika alas kaki yang tidak boleh sering terkena air tersebut dipaksa untuk dipakai pada saat hujan, maka alas kaki tersebut akan mudah rusak. Dengan kondisi tersebut tentunya memberikan peluang untuk Anda menjual alas kaki yang berbahan dasar karet.

5. Menjual Jas Hujan

Para pengendara motor tentunya akan menyiapkan jas hujan sebelum berangkat bekerja atau bepergian ke luar rumah. Memang pada saat musim hujan, semua orang akan sibuk untuk mencari jas hujan untuk berjaga-jaga ketika hujan turun pada saat di perjalanan.

Anda bisa menjual jas hujan dan bisa Anda jual di pinggiran jalan atau bisa juga dijual secara online. Jual jas hujan dengan ukuran yang bisa dibeli oleh orang dewasa, remaja, sampai anak-anak. Pilih model yang berbeda-beda dan warna yang menarik agar pembeli bisa memilih sesuai dengan selera. Jangan lupa untuk memastikan kualitas jas hujan yang Anda jual agar tidak mudah sobek atau rusak. 

Artikel Lainnya

Trend Bisnis 2020-an, New Normal Kit Sebagai Hampers Tahun Baru

Trend Bisnis 2020-an, New Normal Kit Sebagai Hampers Tahun Baru

Pandemi Covid-19 di Indonesia telah memasuki babak baru, yaitu era New Normal. Perlengkapan untuk me...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Penyakit Yang Sering Melanda Ketika Banjir

Musim penghujan telah tiba, banyak yang menunggunya karena akan menyuburkan tanaman di perkebunan. N...

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Manfaat Minyak Zaitun Bagi Kecantikan

Memiliki wajah cantik dan halus bak model menjadi banyak impian bagi para kaum hawa. Banyak yang rel...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once