5 Pilihan Investasi untuk Sambung Usia, Pilihan untuk Para Milenial!!
03 Oct/2019

5 Pilihan Investasi untuk Sambung Usia, Pilihan untuk Para Milenial!!

Masa depan yang aman dan nyaman adalah impian bagi semua orang. Masa depan yang dimaksud mungkin seperti penyesuaian kemampuan, kestabilan pekerjaan, dan kestabilan keuangan. 

Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar bisa mempersiapkan kebutuhan untuk masadepan Anda. Salah satunya dengan cara melakukan investasi. Berikut ini pilihan investasi yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda.


1. Investasi Rumah

Jika Anda belum menikah dan masih ikut dengan orang tua, pilihan investasi ini sangat cocok untuk kamu jalani. Tidak harus rumah yang mewah, rumah sederhana juga sudah cukup untuk investasi Anda. 

Dengan investasi rumah ini, Anda bisa mengontrakkan rumah tersebut sebagai pemasukan tambahan selain gaji utama. Anda juga bisa menggunakan uang kontrakan untuk membayar cicilan rumah tersebut dan sisanya bisa Anda tabung untuk kebutuhan masa depan.


2. Investasi Tanah

Tanah merupakan pilihan investasi yang menggiurkan, sebab harga tanah semakin lama akan semakin mahal. Jika Anda memiliki tanah dengan lokasi yang sangat setrategis seperti di kota, maka Anda tergolong orang yang beruntung.

Tanah yang berada di kota lebih mahal dari pada tanah yang berada di pinggiran kota, pasaalnya tanah di kota lebih strategis dan mudah di jangkau oleh kendaraan umum maupun pribadi.

3. Investasi Emas

Emas merupakan salah satu logam yang banyak di cari. Perhiasan yang dipakai oleh ibu-ibu seperti anting, gelang, kalun, dan cincin kebanyakan adalah terbuat dari logam emas. Namun tak banyak juga dari ibu-ibu yang menggunakan kuningan agar terlihat seperti emas asli untuk tujuan pamer. 

Emas juga bisa di investasikan karena banyak sekali yang menggunakan jasa investaasi emas pada saaat ini. Tetapi tetap berhati-hatilah jika Anda ingin menginvestasikan emas yang Anda miliki. Pelajari dulu risiko dan keuntungan yang akan terjadi.

4. Investaasi Apartemen

Apartemen saat ini memang banyak dicari untuk digunakan sebagai investasi, baik dari kaalangan milenials maupun non milenials. Apartemen digunakan untuk disewakan ataau sebagai kos. 

Sama seperti rumah, namun apartemen banyak di minati oleh kaum muda karena tempatnya yang sangat memadai dan lebih eksklusif serta memiliki dapur sendiri yang akan menghemat biaya untuk makan.

5. Investasi Deposito

Investasi ini memiliki fungsi untuk jangka panjang. Bisa digunakan untuk tabungan masa depan, pendidikan, dan membesarkan anak. Dengan cara menyetorkan uang ke bank dalam jangka waktu tertentu.

Dengan membuka tabungan deposito, Anda juga akan belajar untuk menabung disertai dengan imbal balik seperti dalam bentuk bunga deposito.Cara ini cukup fleksibel namun adaa risiko yang perlu di pikirkan lagi. Sebelum Anda memutuskan untuk membuka rekening deposito, pelajari dulu sebelum memutuskan untuk memilih produk dari depositonya. Deposito ini memiliki risiko lebih kecil dibanding dengan investasi saham.

 

Kelima investasi tersebut dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda. Tentunya setiap orang memiliki pilihan yang berbeda dalam berinvestai. Namun pastikan sebelum berinvestasi, pahami dan pelajari dahulu kelebihan dan kekurangannya.

Artikel Lainnya

Dana Darurat? Seberapa Penting untuk Disiapkan?

Dana Darurat? Seberapa Penting untuk Disiapkan?

Dana darurat memiliki fungsi sebagai dana yang digunakan di awal atau biasa disebut dengan bumper da...

Jenis Investasi Yang Tepat Bagi Pemula

Jenis Investasi Yang Tepat Bagi Pemula

Memiliki uang dan investasi di masa tua memang menjadi salah satu impian banyak orang. Namun sebagai...

Jauhi kredit! Apa Alasannya?

Jauhi kredit! Apa Alasannya?

Kartu kredit saat ini memang menjadi salah satu komponen yang mempermudah sistem pembayaran di era s...

Ingin Menggunakan Kartu Kredit? Cermati Kelebihan dan Kekurangannya

Ingin Menggunakan Kartu Kredit? Cermati Kelebihan dan Kekurangannya

Jika Anda adalah orang yang suka berbelanja di pasar swalayan untuk memnuhi kebutuhan harian atau ha...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once