Cita Rasa Makanan Khas Indonesia
03 Oct/2019

Cita Rasa Makanan Khas Indonesia

Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempah-rempah. Masih ingat saat negara lain datang ke Indonesia hanya untuk mendapatkan dan kagum akan kekayaan rempah-rempah yang ada di Indonesia?

Berikut ini pilihan makanan khas Indonesia yang mungkin salah satunya adalah favorit Anda.

1. Rendang Padang
Makanan yang satu ini memang sangat familiar di telinga. Rendang padang memang sudah sejak lama terkenal di berbagai daerah. Tidak heran jika makanan yang satu ini sempat diklaim oleh negara lain. 

Rasa yang nikmat dan tidak ada duanya ternyata memang sepadan dengan cara mengolahnya. Yaitu dengan mengolahnya secara sempurna hingga menjadikan rasa yang begitu nikmat di lidah. Makanan yang satu ini awal mula dibuat di Padang Sumbar. Rendang Padang juga bisa bertahan kenikmatannya sampai berminggu-minggu karena pengolahan yang tidak main-main.

2. Empek-Empek Palembang
Makanan yang ini terbuat dari campuran ikan dan tepung, namun memiliki rasa yang nikmat. Bukan hanya warga Indonesia yang menjadikan makanan ini makanan favorit mereka, namun turis dari luar negeri juga sudah mengakui bahwa makanan yang satu ini adalah makanan yang enak dan nikmat.

Empek-empek sudah dijual di berbagai wilayah di Indonesia, mulai dari pedagang asongan, warung kaki lima, hingga online shop

3. Pecel Madiun
Jika Anda berkunjung ke Madiun, pasti Anda teringat nikmatnya makan pecel yang berwadah daun pisang yang di makan di warung pinggir jalan sambil menikmati ramainya kota. 

Makanan khas madiun ini memang sudah terkenal di berbagai daerah di Indonesia. Campuran sambal kacang, serundeng, dandi taburi daun pepaya yang direbus menambah kenikmatan memakan pecel.

4. Nasi Goreng
Makanan yang satu ini banyak di minati mulai dari kalangan anak-anak sampai orang tua. Nasi goreng juga enak disantap kapan saja. Saat sarapan, makanan siang, atau bahkan makan malam. Di menu-menu restoran sering kita temui menu ini. Bahkan saat malam, tidak jarang kita temui nasi goreng kaki lima.

Membuat nasi goreng sangatlah mudah, hanya dengan menggoreng dengan bumbu yang sudah disiapkan dan ditambah sayur serta irisan daging ayam akan menambah kenikmatan menyantap nasi goreng. Jangan lupa untuk memesan kerupuk karena makan nasi goreng akan tambah nikmat jika ditemani dengan renyahnya suara kerupuk.

5. Bakso
Makanan yang sangat banyak dan mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia ini memang sangat nikmat dimakan ketika masih hangat. Makanan yang terbuat dari olahan daging dan tepung ini terbilang murah untuk dinikmati semua kalangan. Di Indonesia pasti tidak akan asing lagi dengan bakso karena menu ini mudah ditemukan di mana-mana. Namun kamu juga perlu waspada karena masih banyak oknum nakal dengan mencampurkan daging tikus dalam olahan bakso tersebut.

Itulah makanan khas yang berasal dari Indonesia. Cintailah makanan khas dari daerah dan negara kita, karena Indonesia kaya akan budaya dan kaya akan rempah-rempah yang melimpah.

Artikel Lainnya

Makanan Mewah Yang Bisa Dimasak Anak Kos Dengan Menggunakan Rice Cooker

Makanan Mewah Yang Bisa Dimasak Anak Kos Dengan Menggunakan Rice Cooker

Bagi seorang anak kost, tentunya kita ingin untuk bisa memasak makanan yang enak dan sehat. Tidak me...

Makanan Korea Ini Mirip Banget Sama Makanan Indonesia

Makanan Korea Ini Mirip Banget Sama Makanan Indonesia

Berkat arus globalisasi di abad 20-an ini, membuat semua negara-negara lebih dekat dari media-median...

Tips Membuat Corn Dog Ala Nenek Seo Dal-Mi Start Up

Tips Membuat Corn Dog Ala Nenek Seo Dal-Mi Start Up

Hayo siapa di sini yang sudah nonton drama Korea ter-hits 2020? Apalagi kalau bukan drama Korea "Sta...

5 Kreasi 'Durian' Jadi Makanan Khas Kota-Kota di Indonesia

5 Kreasi 'Durian' Jadi Makanan Khas Kota-Kota di Indonesia

Hai Sobat Kulineran!Passionkita dalam mencicipi segala jenis makanan kayaknya ga perlu d...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once