5 Pulau Unik di Dunia
04 Jan/2020

5 Pulau Unik di Dunia

Berlibur ke pulau yang indah mungkin sudah menjadi liburan yang biasa. Namun, bagaimana rasanya jika berlibur ke pulau yang unik? Selain indah, pulau-pulau unik berikut ini merupakan pulau yang berbahaya karena dihuni oleh makhluk yang berbahaya atau bahkan karena sudah sejak lama ditinggalkan. Sudah penasaran? Berikut adalah daftar pulau unik yang ada di dunia.

1. Socotra Island

 

Source: insidearabia.com
Source: insidearabia.com

Ini dia salah satu pulau yang bisa membuat Anda terasa berada di planet lain. Tanaman unik yang ada di pulau ini memang sangat berbeda dengan pulau-pulau yang lainnya. Pulau ini terletak di Yaman, kepulauan kecil ini di tumbuhi tanaman yang disebut "Pohon Darah Naga atau Dragon Blood". Tanaman tersebut memiliki bentuk seperti jamur yang menjulang tinggi ke atas, seperti kepala Alien. unik bukan?

2. Pulau Gouqi

 

Salah satu pulau terunik di Dunia yaitu pulau Gouqi. Anda bisa melihat bangunan yang berdiri dengan warna hijau akibat dimakan oleh tanaman. Bangunan yang ada di pulau ini bukan bangunan yang terbentuk secara alami, dahulu kepulauan ini merupakan kepulauan yang dihuni oleh para nelayan. 


Pada saat para nelayan meninggalkan pulau ini, alam mulai mengambil alih dan "memakan" semua bagian bangunan dan menutupinya. Oleh karena itu, bangunan yang ada di pulau ini berubah warna menjadi hijau karena tertutup tanaman.

3. Vulcan Island

 

source: atlasobscura.com
source: atlasobscura.com

Di bagian utara Filipina terdapat danau yang berada di tengah-tengah gunung vulcan, danau tersebut bernama Taal. Gunung Taal vulcano dahulu merupakan pegunungan paling aktif kedua yang ada di filipina. Gunung yang ada di pulau vulcan ini sudah meletus sebanyak 33 kali dan telah memakan ribuan nyawa pada tahun 1991.

Keunikan pulau vulcan ini adalah dahulu kepulauan ini merupakan gunung besar yang aktif, namun saat ini kawah dari gunung tersebut berubah menjadi danau yang di tengah-tengahnya terdapat pulau-pulau kecil, salah satunya pulau vulcan island.

4. Palmyra Atoll

 

Source: tracesofwar.com
Source: tracesofwar.com

Kepulauan Atol Palmyra ini merupakan kepulauan yang paling terkucilkan di Bumi. Pulau Atol ini memiliki laguna yang di tutpi oleh hutan hujan dan memiliki kehidupan laut tertinggi. Dari keindahan yang di tampilkan oleh Pulau Atoll ini, ternyata menyimpan banyak mitos yang menyeramkan. 

Salah satu mitos dari Pulau Atoll ini yaitu banyak kapal yang tiba-tiba hilang secara misterius. Jika Anda ingin mengunjungi pulau ini, Anda harus mendapat izin dahulu dan jumlah pengunjung juga di batasi.

5. Snake Island

 

source: journeyera.com
source: journeyera.com

Pulau yang berikut ini merupakan pulau yang tidak bisa Anda datangi. Pulau ini dikenal dengan nama "Snake Island (Sandbar), yang berada di El Nino, Palawan. Di pulau ini terdapat penghuni yang berbisa, yaitu ular Golden Lancehead. Ular tersebut merupakan ular yang sangat berbisa dan berbahaya untuk manusia. Habitat ular tersebut di kepulauan Snake Island sangat banyak, diprediksi oleh ilmuan bahwa ular yang ada di Snake Island sebanbyak 4000 ekor ular. 

Itulah 5 pulau yang mungkin belum pernah Anda dengar atau Anda kunjungi. Jika suatu saat Anda berkunjung, jangan pernah membuang sampah sembarangan. Terkadang manusia sendirilah yang merusak habitat kehidupan di Dunia. Maka dari itu, lestarikan alam untuk melestarikan kehidupan kita sendiri.

Artikel Lainnya

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Tempat Aman dan Nyaman Untuk Wanita Solo Traveller

Ladies.. katanya selagi kita muda kita harus menikmati hidup bukan? Setiap orang punya caranya send...

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

7 Tempat Staycation Menarik di Malang

Hello para pelancong! 2020 berlangsung dengan sangat menyedihkan, kita ga bisa pergi kemana-mana nih...

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Menjelajah Indahnya Negara-Negara Skandinavia

Pernahakah Anda mendengar kata "Skandinavia"? Bagi Anda yang belum tau, Skandinavia adalah daratan d...

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berkunjung ke Masjid Terbesar di Eropa

Berlibur memang menjadi hal yang paling menyenangkan, apalagi jika ditemani dengan orang-orang terci...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once