Cara Merawat Jaket Kulit Agar Awet Dan Terlihat Mengkilap
04 Jan/2020

Cara Merawat Jaket Kulit Agar Awet Dan Terlihat Mengkilap

Jaket kulit merupakan jaket yang paling banyak disukai para pecinta fashion untuk menunjang penampilan yang lebih keren. Jaket kulit bisa Anda rawat dengan cara menyimpannya dalam lemari yang kering dengan posisi digantung. Namun jaket yang Anda miliki harus jaket kulit asli bukan sintetis. Perawatan ini juga bisa dipakai untuk jaket kulit berjenis kulit sapi, domba atau kulit yang lainnya.

Cara mencuci jaket kulit

Anda bisa membersihkan jaket kulit dengan cara menggunakan hand body lotion atau baby oil. Jangan mencuci jaket kulit dengan detergen karena dapat merusak tekstur pada jaket kulit. Dengan menggunakan baby oil atau hand body, jaket akan terlihat mengkilap dan warnanya terlihat baru.

Jangan mencuci dengan mesin cuci

Jangan menggunakan mesin cuci ketika mencuci jaket kulit jenis apapun. Jika Anda menginginkan jaket kulit yang Anda miliki tahan lama dan awet, jangan menggunakan mesin cuci seperti Anda mencuci pakaian Anda. Mencuci jaket kulit dengan mesin cuci merupakan tindakan perawatan atau membersihkan jaket kulit yang salah.

Jangan campurkan pemutih

Jangan menggunakan pembersih yang memiliki kandungan keras karena bisa membuat jaket menjadi kering dan bisa jadi retak. Ketika mencuci jaket kulit, jangan menggunakan air terlalu banyak karena bisa menimbulkan noda pada jaket kulit Anda.

Jauhkan dari benda tajam

Ketika jaket kulit Anda terkena noda kopi atau makanan lainnya, segeralah mengelapnya menggunakan kain yang halus. Jaket kulit memiliki pori-pori yang bisa menyerap semua cairan yang menyentuhnya. Jaket kulit juga mudah sekali tergores, karena itu hindarkan jaket kulit pada barang yang runcing agar tidak tergores dan sobek.

Memilih Bahan Pembersih Kusus untuk Jaket Kulit

Gunakan Air Hangat dan Sabun Cuci Piring

Cara membersihkan jaket kulit dengan larutan cairan tersebut yaitu dengan cara mencampur air hangat dengan sabun cuci piring. Setelah itu, gunakan kain yang lembut dan celupkan kain tersebut kedalam air hangat yang sudah dicampur dengan sabun cuci piring. Usapkan kain basah tersebut ke semua bagian jaket agar bersih secara maksimal.

Vinegar dan Air

Selanjutnya cairan yang bisa merawat jaket kulit Anda yaitu cairan vinegar dan air. Cara membersihkannya yaitu dengan mencampur vinegar dengan air dan celupkan kain halus lalu oles semua permukaan jaket dengan menggunakan kain tersebut. Keringkan jaket dengan handuk kering yang halus.

Ketika jaket kulit Anda terkena noda, segeralah mencari bahan untuk menghilangkannya. Anda bisa menggunakan pasta gigi, penghapus cat kuku, baking soda, sepiritus. Cairan tersebut bisa Anda gunakan sebagai bahan penghilang noda yang menempel pada jaket kulit kesayangan Anda.

Hindari menjemur jaket kulit dibawah terik sinar matahari agar jaket bisa awet warnanya dan tidak retak.

Artikel Lainnya

Tren busana 2019-2020

Tren busana 2019-2020

Tahun baru 2020 sudah tiba, tidak hanya tren teknologi saja yang berkembang sangatlah pesat, namun p...

Model hijab yang Banyak Digunakan Para Wanita

Model hijab yang Banyak Digunakan Para Wanita

Pada dasarnya, jilbab merupakan kain yang digunakan untuk menutup kepala. Jilbab atau hijab, kebanya...

Yuk, Kenali Daily Hijab Yang Nyaman Digunakan!

Yuk, Kenali Daily Hijab Yang Nyaman Digunakan!

Hijab saat ini memang menjadi salah satu trend yang sedang hangat-hangatnya. Bahkan setiap beberapa ...

Bingung Memilih Jaket? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Bingung Memilih Jaket? Yuk, Ikuti Tips Berikut!

Sebelum membeli jaket, biasanya Anda akan menentukan terlebih dahulu model yang diinginkan. Jaket&nb...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once