Limpahan Apel Sebagai Ladang Bisnis Yang Menjanjikan!
03 Jan/2020

Limpahan Apel Sebagai Ladang Bisnis Yang Menjanjikan!

Ketika Anda berkunjung atau ingat dengan kota Malang, tentunya selain tempatnya yang sejuk, wisata alam, Anda juga mungkin pasti langsung teringat dengan buah apel. Ketika Anda berkunjung ke kota Malang, apel adalah oleh-oleh yang mungkin akan Anda bawa pulang. Namun jika Anda hanya memikirkan buah apel saja itu sangat mainstream sekali. Anda perlu mencoba nikmatnya oleh-oleh khas Malang yang berasal dari olahan buah apel yang sangat melimpah.

Sebagian besar masyarakat Malang memiliki minimal satu atau dua pohon apel di rumah mereka, atau bahkan kebun apel. Hal inilah yang menyebabkan produksi apel sangat melimpah di Malang. Masyarakat akhirnya harus mencari cara untuk mempertahankan nilai buah apel yang dihasilkan. Oleh karena itu, selain dijual dalam bentuk buah segar, apel juga diolah menjadi beberapa olahan khas yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh ketika berkunjung ke Malang.

Keripik Apel

Jika Anda berkunjung ke kota Malang, tentunya Anda akan menemukan berbagai olahan buah apel, dan banyak sekali penjual apel. Olahan buah apel yang sering dijual di beragam wisata di kota Malang salah satunya yaitu keripik apel. 

Anda bisa menjadikan keripik buah apel sebagai oleh-oleh pada saat berkunjung di kota Malang. Harga yang dibanderol penjual berkisar antara Rp. 10,000 hingga Rp. 15,000 per bungkusnya. Rasa apel yang manis dan asam, akan menambah citarasa khas dari kripik apel Malang.

Keripik Apel Coklat

Jika Anda bosan dengan buah apel atau keripik apel biasa, Anda bisa mencoba olahan yang terbuat dari apel dan campuran coklat yang diubah menjadi keripik. Paduan rasa apel yang khas, akan semakin unik jika dipertemukan dengan rasa cokelat yang manis. Keripik apel coklat ini biasa dijual di pusat oleh-oleh khas kota Malang.

Sari Buah Apel

Saat Anda haus, cobalah minum sari buah apel yang terbuat dari campuran gula asli dan sari asli dari buah apel. Sari buah apel ini dikemas dengan ukuran 120 ml dan ukuran galon 5000 ml. Saat ini sari buah apel Malang sudah tersebar luas di pasaran Indonesia.

Selain beberapa olahan tersebut, apel yang merupakan komoditas warga Batu, Malang juga dapat diolah menjadi beragam olahan lainnya. Oleh-oleh tersebut bisa Anda dapatkan di tempat wisata atau tempat pusat oleh-oleh olahan khas Malang yang bisa Anda jumpai di pinggiran jalan sepanjang kota Malang.

 

Artikel Lainnya

Trend Bisnis 2020-an, New Normal Kit Sebagai Hampers Tahun Baru

Trend Bisnis 2020-an, New Normal Kit Sebagai Hampers Tahun Baru

Pandemi Covid-19 di Indonesia telah memasuki babak baru, yaitu era New Normal. Perlengkapan untuk me...

5 Ide Bisnis yang Bisa Anda Lakukan Pada Saat Musim Hujan

5 Ide Bisnis yang Bisa Anda Lakukan Pada Saat Musim Hujan

Pada awal datangnya tahun seperti bulan Januari, merupakan awal datangnya musim penghujan di Indones...

Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menjadi Importir

Hal-hal yang Harus Dilakukan Sebelum Menjadi Importir

Menjadi importir merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Bisnis import sudah sangat digemari oleh ...

Rekomendasi Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Rekomendasi Bisnis untuk Ibu Rumah Tangga

Siapa yang tidak ingin memiliki pekerjaan yang fleksibel dan bisa dilakukan bebarengan denga...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once