6 Tips Tampil  Syar’i dan Fashionable
18 May/2019

6 Tips Tampil Syar’i dan Fashionable

Style hijab di tahun ini memang memiliki banyak sekali penggemar dan peminat, bahkan juga sudah banyak divariasikan oleh para desainer di seluruh Indonesia. Untuk Anda yang sudah berpakaian syar’i, sudah tidak perlu minder dan merasah sendiri lagi. Karena disini Anda akan tahu bagaimana tips tampil syar’i dan fashionable bak model. Berikut adalah tipsnya:

 

Model khimar panjang

Model hijab syar’i anak muda zaman sekarang adalah dengan menggunakan khimar panjang untuk tampilan lebih tertutup dan muslimah. Tidak perluh kuatir dengan model khimar yang begitu-begitu saja, karena sekarang ini sudah banyak varian model khimar panjang yang menutupi bagian dada dengan model yang stylish. Tidak hanya memiliki berbagai varian model, namun juga memiliki banyak varian warna yang bisa Anda cocokan dengan warna baju dan celana yang Anda pakai. Pakailah khimar dengan warna pastel supaya anda terkesan fashionable.

 

Gunakan cape muslimah 

Untuk membuat Anda terlihat lebih fashionable, Anda bisa menggunakan busana cape muslimah yang tertutup. Pakaian yang satu ini tidak hanya bisa mendukung penampilan tertutup dan syar’i Anda, tapi akan memberikan kesan serasi dan elegan pada sang pemakai. Untuk model pakaian cape ini bisa Anda campurkan dengan menggunakan 2 model hijab, yakni menggunakan hijab pasmina ataupun hijab syar’i. Anda bisa menggunakan cape muslimah ini untuk pergi ke pesta atau pernikahan teman.

 

Gunakan dress A line

Jka Anda sudah sedikit bosan menggunakan gamis yang modelnya itu-itu saja, maka ada kalanya Anda bisa mencoba dress A line. Dengan menggunakan ini maka Anda akan lebih terlihat stylish namun tetap terlihat feminim dan syar’i. Untuk setelan hijabnya, Anda bisa menggunakan model hijak syar’i modern dengan pilihan warna yang serasi dengan gamis dan berpotongan menjulur sampai ke bagian siku. Bisa Anda gunakan sebagai pakaian sehari-hari maupun saat pergi kuliah.

 

Gunakan coat untuk style terlihat lebih kasual

Mungkin anda biasa menggunakan gamis dengan model yang apa adanya, namun apa salahnya jika Anda mencoba merubah tampilan yang lebih kasual dan lebih muda. Coba padukan gaya syar’i yang dengan digemari sekarang ini dengan gamis atau dress dengan coat. Pilihlah coat panjang dengan warna mencolok untuk menonjolkan tampilanmu. Kalau Anda buka orang yang suka ribet maka padukan gamis dan coat dan sneakers kesukaan Anda untuk aktivitas sehari-hari.

 

Gunakan busana maxi

Pakaian dengan panjang maxi merupakan model baju syar’i yang terlihat modern dipakai saat acara-acara formal atau kegiatan-sehari-hari. Di tahun yang serbah mudah ini Anda bisa memiliki pakaian dengan panjang maxi ini dengan cukup mudah dengan berbagai warna dan varian model. Dengan menggunakan dan mengkolaboraasikannya, busana maxi ini bisa membuat tampilanmu semakin terlihat fresh dan stylish.

 

Pakailah celana kulot saat kegiatan outdoor

Untuk Anda yang bosan dengan tapilan gamis, style celana kulot bisa jadi inspirasi dan rekomendasi yang tepat untuk Anda wanita muslimah yang suka aktivitas di luar ruangan. Celana kulot ini tidak akan memperlihatkan lekuk tubuh dan terlihat seperti rok. Celana ini sangat cocok dipakai saat ada kegiatan outdoor karena cukup fleksibel dan tidak mengganggu pergerakan kita saat beraktivitas.

 

Bagaimana tertarik mengganti pakaian Anda supaya lebih stylish dan terlihat muda namun tetap syar’i? Coba 6 tips diatas. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semuanya.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once