Tips Memilih Bentuk Dan Warna Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah
12 May/2019

Tips Memilih Bentuk Dan Warna Kacamata Berdasarkan Bentuk Wajah

Kini kacamata tidak sekedar memiliki manfaat sebagai alat bantu membaca maupun sebagai pelindung sinar UV saja, tetapi kacamata memiliki fungsi lain sebagai elemen gaya seseorang. Memilki fungsi seperti pakaian yakni agar terlihat menarik dan menjadi sebuah ekspresi personal. Pemilihan desain dan warna kacamata akan mampu menonjolkan kepribadian sang pemakainya

 

Itulah kenapa ada beberapa kacamata yang terlihat cocok di wajah saat dikenakan, namun ada juga yang tidak. Bentuk dan warna kacamata yang kita pilih akan berpadu dengan bentuk wajah dan warna kulit, sehingga perpaduan warna yang tepat akan menyempurnakan bentuk wajah dan memberikan aura yang baik dari wajah Anda. Berikut ini adalah tips memilih kacamata yang cocok dengan beberapa bentuk wajah yang bisa membantu Anda mencari kacamata kesukaan Anda.

 

Bentuk wajah bulat

Ciri orang yang memiliki bentuk wajah bulat adalah memiliki dahi luas, dagu bulat dan pipi yang chubby. Orang yang memiliki bentuk wajah yang bulat cobalah untuk mencari kacamata yang memiliki bentuk persegi atau banyak segi, Anda bisa mencoba-coba dengan menggunakan bentuk-bentuk bingkai unik yang memiliki sudut. Hindari pemakaian kacamata yang memiliki bingkai sempit atau bentuk bulat.

 

Bentuk wajah berlian

Ornag yang memiliki bentuk wajah berlian biasanya memiliki dahi yang sempit dan rahang yang tajam. Kacamata yang cocok untuk Anda adalah yang memiliki bentuk oval atau desain tanpa bingkai. Bisa juga memilih kacamata dengan bingkai tebal diatasnya seperti model Clubmaster. Dan yang terpenting hindari menggunakan kacamata denga bingkai yang sempit dan tipis.

 

Wajah oval

Selain bulat, ada juga bentuk wajah oval. Bentuk wajah oval memiliki lengkung garis rahang yang lembut, dagu sedikit meruncing, dan tulang pipi tinggi. Memilih kacamata untuk yang memiliki wajah bentuk oval adalah yang memiliki warna gelap maupun terang dengan bentuk bingkai apapun cocok untuk Anda. Hindari menggunakan kacamata dengan bentuk yang terlalu besar atau oversized karena akan membuat fitur wajah terbaik Anda akan berkurang dan tenggelam.

 

Bentuk wajah hati

Ciri-ciri orang yang memiliki bentuk wajah hati adalah dahi yang lebar, tulang pipi tinggi, dan dagu runcing. Kacamata yang cocok dikenakan oleh orang dengan wajah berbentuk hati adalah kacamata dengan bingkai tipis, berbentuk oval maupun bulat dengan warna-warna yang terang dan soft. Dan hindari menggunakan kacamata warna gelap dengan bingkai tebal di bagian atas kacamata.

 

Bentuk wajah persegi

Orang yang memiliki bentuk wajah persegi ini memiliki ciri dahi lebar, garis rahang yang tegas. Mencari kacamata yang pas untuk orang dengan wajah persegi ini adalah carilah mencari variasi kacamata bentuk bulat dan usahakan untuk mencari katamata yang lebih lebar dari tulang pipi Anda. Dan warna yang cocok untuk bingkainy adalah warna gelap ataupun warna-warna bold dan hindari menggunakan warna terang.

 

Nah, bagaimana? Masih bingung memilih kacamata yang cocok dengan bentuk wajah Anda?. Semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semuanya dan selamat mencoba.

Artikel Lainnya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Tidak Selalu Keracunan, Ini Penyebab Kucing Muntah Dan Penanganannya

Kita pasti merasa khawatir ketika kucing kesayangan kita tiba tiba mengalami muntah. Tapi tenang, mu...

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

5 Jenis Olahraga Yang Dapat Dilakukan Penderita COVID-19

Banyak yang mengira pasien yang sedang terkena corona tidak bisa melakukan olahraga,tapi adaol...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once