Bikin Emosi! Ini Komentar dan Review Penonton Tentang Drama Korea The Penthouse The Penthouse Tayang Sejak 26 Oktober 2020-5 Januari 2021
20 Jan/2021

Bikin Emosi! Ini Komentar dan Review Penonton Tentang Drama Korea The Penthouse

Drama Korea terbaru bertajuk tentang kehidupan orang kaya yang hidup di griya tawang dengan segala kemewahannya, tetapi didalamnya juga terdapat rahasia-rahasia dengan permasalahan yang tak terduga.

Dari sinopsisnya yang berlatar Gedung Apartemen Termewah di Korea, Apartement Penthouse yang memiliki ketinggian 100 lantai.

Ditinggali oleh sang ratu The Penthouse, Shim Soo Ryeon (Lee Ji Ah) yang terlahir di keluarga kaya raya dan menempati posisi pertama di Apartement Penthouse, bersama sang suami Joo Dan Tae (Uhm Ki Joon) seorang pebisnis sukses dan ambisius di bidang real estate.

Kemudian, disampingnya ada keluarga Cheon Seo Jin yang merupakan penyanyi klasik terkenal yang juga menjadi pelatih vokal bagi anak-anak di Penthouse, ia juga terlahir kaya tetapi sangat sombong. Hidup dengan suaminya Ha Yoon Cheol (Yoon Jong Hoon) yang merupakan kepala ahli bedah di rumah sakit umum yang juga memiliki ambisi yang tinggi dan tidak mau terkalahkan oleh istrinya.

Dan menyoroti kehidupan Oh Yoon Hee (Eugene) sebagai single parent yang bekerja keras untuk menggapai mimpinya, yaitu dapat tinggal dan menjadi ratu di Penthouse bersama anak-anaknya.

Drama Korea yang ditayangkan oleh SBS ini, menayangkan total 20 episode dengan rating akhir mencapai 28.8% rating Internasional dan 30.5% rating di Korea. Melalui rating tersebut, drama The Penthouse berhasil mengalahkan drama Korea yang alur ceritanya mirip yaitu Sky Castle yang terkenal di tahun 2018 yang di akhir episodenya memperoleh rating 23% rating Internasional dan 24% rating Korea.

Keberadaan drama The Penthouse ini menyaingi drama-drama baru di tahun 2021 seperti True Beauty, Mr.Queen, Do You Like Brahms?, dan lain sebagainya.

Namun, drama The Penthouse ini juga mendapat komentar dan kritikan ekstrem dari penontonnya, seperti

"Saya tidak bisa berkata-kata selama menonton ini karena sangat tidak masuk akal dan menakutkan. Mari perhatikan serial yang Anda tulis dan bagaimana itu akan mempengaruhi pemirsa," tulis seorang penonton seperti yang dilansir Korea Times.

Tontonan yang menayangkan adegan kekerasan dan seksual membuat drama ini sempat dilaporkan ke Komisi Standar Komunikasi Korea (KCSC) dan mengeluhkan seharusnya tayangan ini diperuntukkan ke usia 15 tahun keatas.

"Saya khawatir jika anak-anak saya akan melihat drama unggulan ini di TV, cerita dan adegannya terlalu provokatif," ujar warganet lainnya.

SBS selaku jaringan yang menyiarkan drama The Penthouse menanggapi komentar dan keluhan warganet dengan menetapkan rating khusus dewasa pada episode keempat.

 

Drama The Penthouse telah selesai tayang dengan baik pada 5 Januari 2021, menyisakan banyak tanda tanya dan kegemasan dari warganet yang sudah terhanyut dalam serial drama korea ini. Kabarnya juga, The Penthouse 2 akan segera tayang pada 19 Februari 2021.

Sudah siap dengan kegeraman selanjutnya?

Artikel Lainnya

Menuju Panggung Global, Tokopedia Gaet BTS dan BLACKPINK Jadi Brand Ambassador

Menuju Panggung Global, Tokopedia Gaet BTS dan BLACKPINK Jadi Brand Ambassador

Memasuki tahun 2021, masyarakat Indonesia khususnya pecinta K-Pop kembali digemparkan. Bukan karena ...

Valentine di Korea, Wanita Yang Harus Memberi Kado Ke Pria

Valentine di Korea, Wanita Yang Harus Memberi Kado Ke Pria

Sudah menjadi agenda setiap tahun kalau tanggal 14 Februari akan menjadi hari kasih sayang di seluru...

Drama Bertema Kerajaan yang Sedang Hits Tahun 2021

Drama Bertema Kerajaan yang Sedang Hits Tahun 2021

Kehadiran Drama Korea disetiap tahunnya selalu menjadi perbincangan hangat dikalangan netizen. Tren ...

Kembali Menjadi OT7, Suga BTS Tampil di Golden Disc Award

Kembali Menjadi OT7, Suga BTS Tampil di Golden Disc Award

Pada November 2020 lalu, rapper dari Boyband Korea Selatan BTS (Bangtan Seonyeondan), Min Yoongi ata...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once