Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit
05 Nov/2019

Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Agar Tidak Mudah Sakit

"Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat" Mungkin beberapa dari Anda pernah mendengar ungkapan tersebut. Memang memiliki tubuh yang sehat adalah nikmat tiada tara yang wajib kita syukuri. Tubuh yang sehat adalah tubuh yang memiliki imunitas yang kuat, namun apa jadinya jika tubuh ini memiliki kekebalan tubuh atau imunitas yang kurang? Pastinya tubuh akan mudah di serang berbagai macam penyakit. Sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi karena ada beberapa cara untuk meningkatkan imunitas tubuh agar tidak mudah sakit, berikut adalah caranya.

 

Perbanyak makan sayur dan buah

Pertama, cara untuk memiliki imunitas tubuh yang kuat adalah dengan rutin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran. Siapa yang tidak suka mengkonsumsi buah dan sayuran? Pasti hampir semua orang menyukainya. Banyaknya kandungan vitamin, mineral, nutrisi, serat dan protein yang terkandung dalam buah dan sayuran sangat cocok dikonsumsi untuk menangkal berbagai macam penyakit.

 

Cukupi istirahat

Tubuh yang lemas dan selalu merasa lelang adalah salah satu celah untuk penyakit menjangkiti tubuh Anda. Tubuh yang kurang beristirahat akan mudah terjangkit penyakit ketimbang orang dengan waktu istirahat yang cukup. Mulailah untuk  cukupi jam tidur Anda agar tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit.

 

Hindari stres

Selain kurang tidur, tubuh yang terlalu banyak pikiran dan stres akan mudah terkena penyakit. Stres yang tidak terkendali bisa meningkatkan produksi hormon kortisol. Dalam jangka panjang, peningkatan hormon kortisol dapat mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Hindari stres berlebih agar imunitas tubuh bisa kuat dan tidak mudah terjangkit penyakit.

 

Rutin berolahraga

Tidak cukup hanya rutin mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran hijau saja, tetapi melakukan olahraga setiap hari juga sangatlah penting dalam membangun imunitas tubuh yang kuat. Salah satu olahraga yang murah dan mudah untuk dilakukan adalah berjalan kaki.

 

Hindari rokok dan alkohol

Rokok  dan mengkonsumsi alkohol adalah salah satu penyebab tubuh mudah sakit. Paparan asap rokok dan alkohol secara berlebih dapat merusak sistem kekebalan tubuh. Hindarilah mengkonsumsi alkohol serta rokok yang tidak memiliki manfaat untuk tubuh yang hanya bahkan membuat tubuh mudah terserang penyakit.

 

Itulah beberapa cara yang dapat  memperkuat imunitas tubuh Anda serta bisa menjauhkan dari berbagai macam penyakit. Selalu terapka pola hidup sehat, agar Anda dapat meminimalisir resiko terserang penyakit, dan meningkatkan imunitas tubuh.

 

 

Artikel Lainnya

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Mitos dan Fakta Tentang Nanas Bagi Wanita

Nanas sering kali jadi buah yang dihindari para wanita hamil ya bun. Buah kuning ini padahal sering ...

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Bersin Sekali Bukan Berarti Corona, Ini Perbedaannya Corona dan Flu Biasa

Di masa pandemi seperti ini kamu melihat ada orang yang sedang bersin padahal orang tersebut tidak t...

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Ada Gejala COVID-19? Ayo Tangani Secara Mandiri Di Rumah

Virus corona ditandai gejala-gejala serius yang mengganggu pernafasan, hal ini sangat berimbas kepad...

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Ingin Hidup Lebih Sehat? Tips Masak Ini Dapat Menurunkan Lemak dan Kolesterol

Lemak dan kolesterol merupakan elemen penting juga dalam tubuh manusia. Baik lemak maupun ko...

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Cannot modify header information - headers already sent by (output started at /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php:203)

Filename: core/Input.php

Line Number: 408

Backtrace:

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/core/BIMA_Controller.php
Line: 508
Function: set_cookie

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/application/modules/post/controllers/public/Main.php
Line: 206
Function: facebook_pixel

File: /home/gayahidup/web/gayahidup.id/public_html/index.php
Line: 317
Function: require_once